Kabag Umum DPRD Bali Dilantik Jadi Sekwan - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Kamis, 11 April 2019

Kabag Umum DPRD Bali Dilantik Jadi Sekwan

Denpasar,BaliKini.Net - Setelah lowong sejak Bulan Januari yang lalu, akhirnya DPRD Bali memiliki Sekretaris Dewan (Sekwan) yang baru yakni I Gede Suralaga. Sebelumnya, posisi Sekwan diisi oleh I Gusti Ngurah Alit yang pada Bulan Desember 2018 yang lalu pension. Selanjutnya, posisi Sekwan dipegang oleh Pelaksana tugas (Plt) Ida Bagus Subiksu yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Provinsi Bali.

Sebelumnya, I Gede Suralaga merupakan Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD Bali menggantikan Made Rentin yang saat ini menjadi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali. Dalam perjalanannya, Gede Suralaga meraih rangking pertama mengungguli rekan sesamanya di DPRD Bali I Gusti Agung Ayu Ekaputri Kusumayoni.

Sebelum duduk sebagai Sekwan DPRD Bali, pria yang akrab disapa Keveh Suralag ini juga pernah memegang beberapa jabatan. Antara lain, Kasubag Aspirasi Masyarakat Setwan Bali (2009-2012), Kepala Kantor Perwakilan Bali (2012-2017), Kabid Pajak Bapenda Bali (2017-2018), dan terakhir Kabag Umum DPRD Bali.

Saat dikonfirmasi, Gede Suralaga mengaku dirinya tak menyangka dan bersyukur bisa terpilih menjadi Sekwan DPRD Bali. Ia menyatakan akan melanjutkan kebijakan Sekwan terdahulu. “Saya ingin melanjutkan kebijakan Sekwan terdahulu dalam melayani Dewan yang selama ini sudah berjalan baik,” ujarnya, Rabu (11/04).

Saat ditanya tugas pertama yang akan dilakukan, Suralaga menyatakan bahwa ada pemaparan Pokir (Pokok Pikiran) Dewan telah menanti dirinya. “Mengawal paparan Pokir Dewan, besok pada pembukaan Musrenbang,” pungkasnya. Dp/r2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net