-->

Senin, 01 April 2019

Kenaikan Pangkat Sebagai Amanah Dalam Kesatuan

Kenaikan Pangkat Sebagai Amanah Dalam Kesatuan

Denpasar-Balikini.Net -  Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memimpin Acara Korp Raport dan Syukuran Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana bertempat di Aula Makodam IX/Udayana pada hari Senin (1/4/2019).

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat kepada seluruh Pamen yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, ia juga berpesan agar kita tidak henti – hentinya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan Rahmat dan KaruniaNya kepada kita sekalian sehingga kita bisa tetap melaksanakan tugas – tugas yang dipercayakan kepada kita.

Pangdam menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hak, tetapi sebagai salah satu bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi, integritas moral dan kondite yang baik serta loyalitas pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Bahwa pangkat dan jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri dan setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya serta Konsekuensi dari tugas dan tanggung jawab tersebut harus menjadi motivasi bagi para Perwira untuk mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas.”

Menurut Perwira lulusan Akabri tahun 1987 tersebut, bahwa kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar kita, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan dan rekan, ia juga menekankan agar terus mendukung para suami/isteri serta tetap jaga keharmonisan rumah tangga yang selama ini sudah terjalin dengan baik, tambah Pangdam.

Disela-sela acara, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menjelaskan bahwa Prajurit Kodam IX/Udayana yang mendapat kehormatan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebanyak 859 orang, dengan rincian 89 orang Perwira (Pamen dan Pama), 617 orang Bintara dan 153 orang Tamtama.

“Untuk acara korp raport pagi ini yang dilaksanakan di Makodam diikuti sebanyak 25 orang Pamen diantaranya 7 orang naik ke Kolonel, 2 orang ke Letnan Kolonel dan 16 orang ke Mayor. Korp raport kenaikan pangkat para prajurit lainnya dilaksanakan di satuan masing-masing,” demikian tambah Kapendam.

Hadir pada acara tersebut Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udy, Para Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Staf Khusus Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AU beserta para istri, Ketua Persit KCK PD IX/Udy beserta pengurus serta undangan lainnya.

Acara korp raport kenaikan pangkat diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan ditutup dengan acara syukuran.*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved