Pantau Pemilu, Pemkab Karangasem Terima Kunjungan Kapolda Bali - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Rabu, 17 April 2019

Pantau Pemilu, Pemkab Karangasem Terima Kunjungan Kapolda Bali

Karangasem,Balikini.Net - Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa menyambut kedatangan Kapolda Bali Irjen Reinhard Golose yang datang menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan stadion Amlapura, Rabu (17/4). Kedatangan Kapolda didampingi KPU Bali bertujuan bersama-sama Pemerintah Daerah,KPU dan Bawaslu,memantau jalannya Pemilu Serentak di Kab. Karangasem. 


Artha Dipa menyampaikan, di Kabupaten Karangasem terdaftar sebanyak 381.568 DPT yang tersebar di 1.706 TPS.  Distribusu logistik semuanya lancar tanpa ada kendala. Sepanjang hari ini juga tidak permasalahan. Semuanya aman. Masyarakat pun terlihat antusias dalam menggunakan hak pilihnya.


“Kami apresiasi masyarakat yang cukup antusias, semoga sampai perhitungan semuanya lancar,” ujar Wabup Artha Dipa. 


Kapolda Bali Irjen Reinhard Golose mengatakan, untuk pengamanan Pemilu 2019, Polda Bali telah menerjunkan ribuan personel untuk disebar di berbagai TPS yang ada di Bali,termasuk di Kab. Karangasem. 


Jumlah tersebut, dengan rincian personel Polres dan Polresta 5.284, BKO Polda Bali 1.273 orang. Sedangkan anggota TNI yang dilibatkanyak 792 orang, dan Linmas 24.768 orang.


Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menginstruksikan kepada jajaran di Polda Bali hingga seluruh kabupaten/kota untuk melakukan pengamanan Pemilu 2019 agar berjalan aman, nyaman dan menciptakan situasi kondusif.

Kapolda Bali menambahkan, bahwa Provinsi Bali menjadi Provinsi dalam katagori teraman kedua setelah Kalimantan Utara dalam Pemilu dan Pileg 2019 ini.


Meski demikian, Kapolda memastikan, personel pengamanan akan tetap bekerja profesional dan tetap meningkatkan kewaspadaan.
[18:18, 4/17/2019] Widya Humas Krs: Usai Nyoblos, Bupati Mas Sumatri Lanjut Pantau Pemilu


Humas Karangasem - Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri memberikan hak suaranya, Rabu (17/4) pagi. Tempat pemungutan suara yang didatangi Mas Sumatri tidak jauh dari rumah kediamannya,yaitu di Banjar Gede TPS 36, Subagan, Karangasem. Didampingi suami I Gusti Made Tusan dan keluarga, Bupati wanita pertama di Karangasem ini kompak menggunakan atasan berwarna putih. 


Selesai menggunakan hak pilih (mencoblos) , Bupati didampingi Sekda Adnya Mulyadi,KPU, Bawaslu dan jajaran Forkompinda terkait, melakukan pemantauan di beberapa TPS di lingkungan Desa Subagan salah satunya TPS di banjar Genteng. Selesai pemantauan TPS di lingkungan Subagan, Bupati melanjutkan kembali memantau proses pemilihan suara ke Kecamatan Sidemen yaitu ke Desa Sinduwati dan Desa Tebola.

Melihat antusias warga yang meramaikan TPS Mas Sumatri merasa bangga.Ia juga mengharapkan Pemilu serentak 2019 dapat berjalan lancar. Ia memastikan, Pemkab bersama TNI, Polri tetap mendukung dan mengamankan pemilu.


“Kami di Pemkab dengan jajaran di bawah siap membantu,” ujarnya.


Mas Sumatri juga mengimbau petugas di TPS untuk melayani pemilih dengan baik.Dan meminta kepada warga yang belum menyalurkan hak pilihnya untuk segera datang ke TPS. 

"Harapan utama kita,  Pemilu 2019 berjalan dengan aman, lancar dan tingkat kehadiran pemilih tinggi. Yang penting kembali lagi kita jaga, keamanan kekondusifan, supaya berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net