-->

Selasa, 02 April 2019

TANGGAPI MASALAH MARIANA

TANGGAPI MASALAH MARIANA

Bupati Perintahkan Disdikpora dan PUPR  Turun Langsung Tangani Akar Permasalahan

Karangasem,Balikini.Net  - Masih anyar sekali, pemberitaan yang sedang ramai di medsos , mengungkap pilunya kisah seorang anak SD ,harus berjalan puluhan kilometer,bahkan membawa bekal jagung menginap di rumah temannya agar tidak terlambat mengikuti ujian. Ketika kabar tersebut sampai ke Pemerintah Kabupaten Karangasem,Bupati Karangasem langsung memberikan sejumlah instruksi. 

Bupati Mas Sumatri memerintahkan Dinas Pendidikan bersama Dinas PUPR segera turun melihat langsung kondisi 'real' siswa yang dilaporkan bernama Marianta Kelas VI SD 6 Bunutan pada Selasa (2/4/2019) pagi. 

Adapun yang dilaporkan oleh Kadis PUPR Sedana Merta, ruas jalan Bunutan-Bangle  berstatus Jalan Kabupaten dengan panjang 6.6 km. Sepanjang 1.7 km dengan perkerasan aspal lapen lebar 3 m, 0.3 km rabat beton lebar 3 m, sisanya 4.6 km permukaan tanah/ tanpa perkerasan. Ruas jalan ini sudah masuk dalam indikatif (cadangan) th 2020. Awal ruas jalan yang sering dilalui Marianta, mulai jalan Provinsi Lingkar Seraya dan akhir Jalan di Jalan Bunutan-Cekik (Jalan Kabupaten).

SDN 8 Bunutan lokasinya sekitar 4 km dari awal atau Jalan Provinsi. Untuk jangka panjang, agar siswa yang senasib dengan Marianta bisa dimudahkan dalam perjalanan ke sekolah,masyarakat di sepanjang ruas jalan sudah siap dengan pernyataan pembebasan lahan bila ruas jalan mendapat penanganan berupa peningkatan jalan.

Sedangkan Kadisdikpora menyampaikan, beberapa langkah jangka pendek yang telah dilaksankan Kepala sekolah dan guru terus     mendampngi siswa tersebut. Disamping membantu siswa mencarikan tempat pemondokan yang representatif dan siswa juga diberikan BSM (Bea Siswa Miskin)serta sembako sebagai bekalnya nanti saat UTS,UAS dan pemantapan ujian.

Sementara untuk jangka panjang, Gusti Kartika mengatakan, jika memenuhi syarat , akan didirikan filial di Gigit tempat tinggal anak tersebut. Filial tempat belajar yang dekat dengan tempat tinggal siswa dengan manejemen di bawah sekolah induk.*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved