-->

Kamis, 25 April 2019

Wabup Artha Dipa Hadiri Pembukaan Pelatihan SAR

Wabup Artha Dipa Hadiri Pembukaan Pelatihan SAR

Karangasem,Balikinbi.Net  - Marsekal Pertama TNI, Fakturahman Indra Jaya, membuka secara resmi Pendidikan Dasar (Diksar) Bina Potensi Pertolongan dan Pencarian, dilaksanakan di SKB Jasri,  Kamis (25/4).

Hadir juga Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa,  Dandim Karangasem Letkol Bima Santosa, Kasat Sabara Polres Karangasem AKP Made Sudartawan, Bendesa Adat Jasri,Bendesa Adat Karangasem, Kepala Desa 28 lingkar Gunung Agung dan undangan lainnya. 

Dalam arhannya, Marsekal Pertama TNI, Fakturahman Indra Jaya menyampaikan latihan ini, bertujuan agar semua anggota SAR memiliki keterampilan yang tangguh dalam menghadapi segala bentuk bencana.

“Semoga dengan latihan ini, semua SAR yang ada bisa bekerja sesuai standar yang ada. Maka penangan bencana bisa dikerjakan secara baik, ” tegasnya.

Sementara itu, Wabup Artha Dipa mengatakan, Basarnas adalah sebagai pilar penting mengahadapi segala bentuk hal atau bencana yang datang.

Melihat situasi saat ini, Gunung Agung yang kembali Siaga, menjadi warning bagi masyarakat Karangasem. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi wadah kesiapsiagaan dalam mengantisipasi musibah. Oleh karena itu, lewat pendidikan dasar ini, kedepan bisa menjadi SAR yang lebih sigap dalam mengahadapi hal yang sangat membahayakan orang banyak.*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved