-->

Selasa, 09 April 2019

Wabup Kembang Hartawan Ajak Milenial Belajar Literasi Digital

Wabup Kembang Hartawan Ajak Milenial Belajar Literasi Digital

Jembrana ,Balikini.Net -Dengan semakin berkembangnya era digital, yang mana hampir seluruh masyarakat menggunakan media sosial dan internet sebagai sumber pencarian informasi dan bersosialisasi khususnya kaum millenial (remaja), Pemkab Jembrana mengadakan sosialisasi literasi digital kepada millenial di sekolah - sekolah. Dihadiri Wabup Kembang Hartawan yang juga sebagai narasumber, Dinas Kominfo Jembrana serta Nyoman Widi Adnyana, Konsultan Komunikasi Digital yang juga sebagai narasumber yang diikuti ratusan siswa-siswi kelas 10 hingga 12 SMA Negeri 1 Mendoyo di Gor Mendoyo, Selasa (9/4).

Wabup Kembang mengatakan sosialisasi literasi digital kali ini kita laksanakan di Mendoyo, SMA Negeri 1 Mendoyo sebagai peserta. "Selanjutnya kami akan mendatangi sekolah-sekolah lainnya dan memberikan pengertian penting cara cerdas dan bijak menggunakan media sosial maupun internet," ujarnya.

Ia juga mengatakan pada era digital harus bisa cerdas melihat peluang yang ada. "Di era digital ini kita harus cerdas melihat peluang yang ada. Tau bagaimana memaksimalkan penggunaan internet khususnya media sosial sebagai "personal branding" yang sebenarnya sangat besar manfaatnya jika digunakan secara benar" terangnya.

Di sisi lain Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medoyo Ketut Ngurah Suka Darmasada menyampaikan terimakasih kepada pemkab Jembrana yang telah mensosialisasikan literasi digital kepada anak didiknya. "Berkenaan dengan semakin berkembangnya era digital terutama media sosial, murid jadi tahu bagaimana menggunakan media sosial yang baik dan benar" kata Suka.[rls/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved