-->

Sabtu, 25 Mei 2019

Bupati Artha Lepas Kontingen Porjar dan O2SN Jembrana Tahun 2019

Bupati Artha Lepas Kontingen Porjar dan O2SN Jembrana Tahun 2019

Jembrana,Balikini.Net - Kontingen PORJAR dan O2SN Jembrana tahun 2019 secara resmi dilepas Bupati Jembrana I Putu Artha ,sabtu (25/5). Pelepasan ditandai dengan  penyerahan bendera Kabupaten Jembrana kepada Ketua Kontingen Porjar  di Gedung Kesenian Bung Karno . Turut hadir pada pelepasan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kab Jembrana , Koni Jembrana, serta Ketua Kontingen PORJAR dan O2SN Kabupaten Jembrana Ni Nengah Wartini.

Ketua Kontingen PORJAR dan O2SN Kabupaten Jembrana Nengah Wartini menyampaikan jumlah peserta kontingen Porjar tahun ini sebanyak 440 orang terdiri dari: atlet 354 orang dari 26 cabang olahraga, pelatih sebanyak 70 orang, dan official sebanyak 16 orang sedangkan untuk kontingen O2SN berjumlah 33 orang terdiri dari : atlet 20 orang, pelatih sebanyak 10 orang dan official 3 orang, keselurahan tersebut berasan dari siswa-siswi SD dan SMP se-Kabupaten Jembrana.

Pada event  Porjar kali ini, Jembrana mengikuti 26 cabor yang terdiri dari  Atletik, Sepak Bola, Bola Voli, Sepak Takraw, Senam, Pencak Silat, Bola Basket, Bulu tangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Renang, Catur, Panjat Tebing, Judo, Bola Voly, Taekwondo, Karate, Cricket, Tarung Derajat, Gateball,Woodball, Panahan, Pentanque, Sportdance, Balap Sepeda, dan Shoriji Kempo . " Sementara untuk kontingen O2SN, Jembrana mengikuti 5 cabor yakni Atletik, Pencak Silat, Karate, Renang dan Bulutangkis,” terangnya wartini, yang juga Kadisdikpora Kab. Jembrana.

Pekan Olahraga pelajar Tingkat Provinsi Bali  ini akan dilaksanakan selama enam hari, mulai tanggal 26 s/d 31 Mei .Sedangkan kontingen O2SN tingkat SD dan SMP , pertandingannya dilaksanakan selama tiga hari   mulai  tanggal 19 s/d 21 Juni 2018 di Denpasar.

Bupati Artha dalam sambutannya berharap kepada seluruh atlet, pelatih, official agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang ujuk kemampuan, memberikan prestasi  terbaik serta menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan. Ajang Porjar dan O2SN Tingkat Provinsi Bali tahun 2019 ini nantinya dapat  menghasilkan mental yang berkualitas khususnya kepada para atlet dan pelatih .Selain itu,melalui event rutin tahunan ini bisa menumbuhkan rasa bela negara yang tinggi terlebih khusus membawa nama dan membela daerah Jembrana.

Artha juga menambahkan, prestasi dan kemenangan tidak semata – mata didapat dengan berdiam diri saja, melainkan kerja keras, penuh pengorbanan, baik waktu, mental dan tenaga serta pikiran demi mendapatkan hasil yang maksimal. “Tidak ada keringat yang sia-sia”  memiliki arti kalau kita melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan berkerja keras, pasti hasilnya akan maksimal pula," Ujar Artha.

 Diakhir sambutannya bupati Artha mengucapkan Selamat berjuang untuk kontingen Porjar dan O2SN yang akan bertanding di tingkat provinsi. 

"Semoga kalian memperoleh hasil maksimal serta membawa pulang medali sebanyak – banyaknya demi Kabupaten jembrana ," Cetus Artha. (Ari/r4)






Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved