Bupati Suwirta Hadiri Tiga Karya di Nusa Penida - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Minggu, 12 Mei 2019

Bupati Suwirta Hadiri Tiga Karya di Nusa Penida

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta menghadiri prosesi Penganyar Upacara Yadnya Tawur Wraspati Kalpa, Padudusan, Ngenteg Linggih, Melaspas lan Mendem Pedagingan di Pura Paibon Bhujangga Waisnawa Banjar Ramuan, Desa Sekartaji, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (12/5/2019). Puncak Karya telah dilaksanakan bertepatan dengan Pujawali pada Rahina Saraswati, Saniscara Umanis Watugunung, Sabtu (12/5/2019). 

Panitia Karya Nyoman Bimantara menyampaikan puncak karya sudah berlangsung kemarin bertepatan dengan Rahina Saraswati, Saniscara Umanis Watugunung, Sabtu (11/5/2019). Jumlah pengempon pura sebanyak 30 KK dengan masing-masing KK mengeluarkan biaya urunan sebesar 6,5 juta dan karya ini akan disineb pada hari hari Kamis, 16 Mei 2019 mendatang. "Karya pertama sudah pernah digelar yakni pada tahum 1984," ujar Panitia Karya Nyoman Bimantara

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaiakan apresiasi kepada krama pengempon pura yang telah melaksanakan Yadnya dengan semangat gotong royong. Bupati berharap seluruh rangkaian Karya hingga prosesi berakhir dengan upacara Penyineban berjalan dengan lancar dan seluruh pengempon mendapat kerahayuan dan keselamatan. "Semoga seluruh rangkaian upacara ini berjalan lancar dan memberikan kerahayuan bagi seluruh pengempon pura," ujar Bupati Suwirta. 
Dihadapan krama, Bupati Suwirta juga menyampaikan perkembangan pembangunan di Kabupaten Klungkung umumnya dan Kecamatan Nusa Penida pada khususnya. Jalannya pembangunan ini tidak terlepas dari dukungan dan doa seluruh masyarakat. "Mudah-mudahan melalui upacara ini kita selalu diberikan tuntunan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Klungkung," harapnya. 

Dihari yang sama, Bupati Suwirta bersama rombongan juga menghadiri rangkaian Karya Piodalan, Mamungkah, Mapadudusan, Ngenteg Linggih, Caru Walik Sumpah, Rsi Gana, Melaspas lan Mendem Pedagingan di Pura Paibon Pratisentana Bendesa Manik Mas Banjar Cemlagi Desa Pejukutan,dan Karya Wangun Ayu, Mekebat Daun, lan Nila Pati di Pemerajan Gede Warih I Gusti Pulasari Sentana Ida Bhatara Dalem Tarukan, Desa Klumpu, Nusa Penida. Puncak Karya telah berlangsung pada Rahina Saraswati, Saniscara Umanis Watugunung, Sabtu (11/5/2019). (nom/r5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net