-->

Senin, 20 Mei 2019

HARKITNAS : BANGKIT UNTUK BERSATU, DIPERINGATI DI JEMBRANA.

 HARKITNAS : BANGKIT UNTUK BERSATU, DIPERINGATI DI JEMBRANA.

JEMBRANA,BaliKini.Net - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 dilaksanakan dalam bentuk Apel yang dipusatkan di Stadion Pecangakan Negara. Dalam Apel tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Jembrana I Putu Artha dan sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. I Wayan Yudana yang merupakan Danramil 1617 – 01/Negara. Turut hadir Wakil Bupati Made Kembang Hartawan, Anggota Forkopimda Jembrana, Sekda Made Sudiada, Kepala – Kepala OPD Pemkab Jembrana, Kepala Instansi Vertikal, Anggota TNI, Polri, ASN, siswa – siswi SMP dan SMA.


Pada peringatan yang mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu” Bupati Artha menyampaikan bahwa Tema tersebut mengandung makna bahwa semangat persatuan dan kesatuan dalam keanekaragaman serta saling menghargai perbedaan suku, agama dan ras yang telah diwariskan oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan kita. “Hendaknya selalu dapat dijadikan sebagai panduan langkah kita kedepan sekaligus sebagai renungan dan evaluasi sejauh mana nilai – nilai tersebut telah diterapkan di kehidupan masyarakat di dalam pelaksanaan pemerataan pembangunan Indonesia dalam bingkain NKRI” kata Artha.


Bupati Artha mengajak agar momen Kebangkitan Nasional ke 111 sebagai momentum untuk instropeksi diri serta cambuk pemicu kebangkitan mental masyarakat dan bangsa Indonesia dalam upaya kerja nyata meningkatkan kualitas SDM menuju bangsa yang besar demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, khususnya juga masyarakat Kabupaten Jembrana. “Terlebih saat ini kita berada dalam situasi pasca pesta Demokrasi yang menguras energy dan emosi sebagian masyarakat. Hajatan demokrasi tersebut tidak dapat dipungkiri telah mengoyak banyak sendi sendi vital sebagai anak bangsa. Pemicunya adalah ketidak dewasaan berdemokrasi dan pengesampingan semangat persatuan demi tujuan sesaat” ungkap Artha.


Artha mendoakan semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini dapat memperbaharui semangat untuk benar benar bangkit dan kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas lagi bagi anak cucu bangsa ini yaitu Persatuan Indonesia. “Akhir kata saya ucapkan Dirgahayu Kebangkitan Nasional ke 111, semoga Ida Shang Hyang Widhi Wasa selalu membimbing langkah kita dan senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin untuk bangkit membangun bersama dalam kerangka NKRI yang adil dan sejahtera. Tak lupa saya sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada saudara – saudara kami umat muslim, semoga berkah bulan Ramadhan yang suci dan penuh ampunan ini,”pungkas Artha. ( adi/ R5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved