-->

Sabtu, 18 Mei 2019

MENUJU SEKOLAH RAMAH ANAK, PUSAT VERIFIKASI SDN 1 BB AGUNG

MENUJU SEKOLAH RAMAH  ANAK, PUSAT VERIFIKASI SDN 1 BB AGUNG

Jembrana ,BaliKini.Net - Tim Verifikasi Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) melakukan penilaian di SDN 1 BB Agung , Keca. Negara Jembrana , Bali .Verifikasi , untuk meninjau  kondisi secara langsung dan mencocokkan dengan data yang diterima, sebagai syarat penilaian Sekolah  Ramah Anak ( SRA) . Termasuk melihat apakah data yang dikirimkan sebelumnya sesuai dengan fakta fakta lapangan, dengan cluster penilaiannya adalah sekolah ramah anak. Selain Jembrana, tim juga menilai sekolah yang ada di Badung dan Denpasar.
Kedatangan Tim Verifikasi Kementerian PPPA  dipimpin , Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan Christinita Husni,  didampingi Kepala Dinas Kepala Dinas PPPA-PPKB Ni Kade Ari Sugianti, kamis ( 16/5).  
Di SDN 1 BB Agung, Tim menilai langsung berbagai kelayakan serta fasilitas sekolah. Seperti adanya tanda –tanda keselamatan anak, adanya kotak obat , kotak saran , serta adanya perbedaan toilet laki-laki dan perempuan. Selain itu juga dicek kesediaan tempat sampah khusus pembalut , papan nama , bangunan yang layak serta tata tertib administrasi seperti SK pendukung dan lainnya.  
“ Kita berharap standar sekolah ramah anak ini, tidak hanya berlaku pada sekolah yang diusulkan saja, tapi semua sekolah juga yang ada di Jembrana juga di SK-kan.  Termasuk sekolah-sekolah yang bernaung dibawah Kemenang, karena Jembrana kulturnya kan sangat heterogen, “ terang Christinita Husni.

Dihadapan Tim Verifikasi, Ni Kade Ari Sugianti mengatakan sangat gembira karena Kabupaten Jembrana  menjadi salah satu nominasi Sekolah Ramah Anak. Selain menilai nominasi  Sekolah Ramah Anak, verifikasi yang dilakukan sekaligus penyemangat dalam mewujudkan Kabupaten Jembrana yang lebih baik, yang lebih peduli dan ramah terhadap tumbuh kembang anak . “ SRA ini sangat relevan mewujukan  kualitas pendidikan dan generasi kedepan yang lebih baik,”papar Ari Sugianti . 
Melalui verifikasi pusat ini, Ia juga berharap Kabupaten Jembrana mendapat  saran dan masukan terharap apa yang harus dilakukan kedepannya, khususnya dunia pendidikan Jembrana. 
“ Penilaian ini menjadi awal yang baik, karena apabila anak sudah nyaman dan senang ke sekolah maka kualitas SDM bisa meningkat. Dengan adanya Sekolah Ramah Anak ini diharapkan bisa mewujudkan Jembrana menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA),”  tandas Ari Sugianti. (abhi/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved