-->

Kamis, 09 Mei 2019

Penutupan Porsenijar Klungkung 2019, Atlet Berprestasi Harus Terus Dikawal

Penutupan Porsenijar Klungkung 2019, Atlet Berprestasi Harus Terus Dikawal

Klungkung,BaliKini.Net- Bupati Klungkung yang diwakili Sekda Gede Winastra secara resmi menutup Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Tahun 2019. Penutupan Porsenijar ini bertempat di Balai Budaya Dewa Agung Istri Kania, Kabupaten Klungkung, Kamis (9/5). 

Bupati Suwirta dalam amanatnya yang dibacakan Sekda Gede Putu Winastra mengatakan  setiap sekolah supaya mengembangkan segala komponen bidang akademis dan non akademis secara seimbang pada setiap siswa sesuai dengan potensi yang dimiliki. Para guru didorong untuk bisa melihat bakat dan potensi dari anak didik dan menggali sebanyak mungkin potensi siswa pada cabang olah raga dan seni  sehingga ketika ada event akan semakin banyak anak didik ikut terlibat. Dengan demikian persaingan akan semakin ketat dan kwalitas serta perkembangan prestasi akan semakin meningkat.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta mengintruksikan kepada Kepala Sekolah dan Guru Olahraga, supaya mengawal dengan sebaik-baiknya atlet yang sudah mendapatkan prestasi, sehingga bisa terus berkembang dan bertanding mengharumkan Kabupaten Klungkung di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu Kepala Dinas  Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Nyoman Mudarta dalam laporannya menyampaikan tujuan dari Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) ini adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi hasil pembibitan dan pembinaan olahraga dan seni di masing-masing sekolah. 

 Untuk Bidang Olahraga tahun ini, juara umum dari tingkat SD diraih Kecamatan Klungkung dengan 26 emas, 21 perak, 32 perunggu. Di tingkat SMP diraih SMP Negeri 2 Semarapura dengan meraih 19 emas, 12 perak, 28 perunggu. Di tingkat SMA/SMK diraih SMA Nengeri 2 Semarapura dengan meraih 20 emas, 11 perak, 11 perunggu.

Sedangkan di Bidang Seni tingkat SD, juara umum diraih Kecamatan Nusa Penida dengan 5 emas, 2 perak, 1 perunggu. Di tingkat SMP diraih SMP Negeri 1 Semarapura meraih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Di tingkat SMA/SMK diraih SMA Negeri 2 Semarapura meraih 5 emas, 2 perak, 1 perunggu.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Klungkung Wayan Buda Parwata, Perwakilan KONI Klungkung serta Kepala Sekolah, Dewan Guru dan murid-murid dari tingkat SD sampai SMA/SMK Kabupaten Klungkung. [Jim/r7]   

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved