Peringati HUT Ke-3 ST Eka Yowana Dharma Lakukan Kunjungi warga Disabilitas - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Minggu, 19 Mei 2019

Peringati HUT Ke-3 ST Eka Yowana Dharma Lakukan Kunjungi warga Disabilitas

Semarapura, BaliKini.Net - Serangkaian HUT ke-3, Seka Teruna (ST) Eka Yowana Dharma, Br. Pekandelan, Desa Akah, Kecamatan Klungkung melakukan bersih-bersih lingkungan, Minggu (19/5) kemarin.

Ketua ST Eka Yowana Dharma, Br. Pekandelan, I Made Setiawan di sela-sela gotong royong mengatakan, tema HUT ini adalah ”Menyama" di mana tema ini sederhana namun memiliki arti yang sangat luas. Karena kebersamaan dalam menjaga lingkungan tetap bersih ini sangat penting dilaksanakan oleh generasi muda bersama masyarakat. Selain melaksanakan bersih-bersih dan gotong royong di seputaran Br. Pekandelan, kata Setiawan, pihaknya bersama 80 anggotanya mengunjungi
atau anjangsana ke rumah-rumah warga penyandang disabilitas dengan memberikan bingkisan sembako. 

Bingkisan sembako yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian pada saudara yang kurang beruntung. ”Kami juga melaksanakan sembahyang bersama sebagai bentuk syukur atas segala
karunia-Nya sehingga apa yang kami gelar berjalan dengan sukses dan lancar,’’ kata Seiawan.

Penasehat yang juga panglingsir Br. Pekandelan, Desa Akah, Dewa Gede Ngurah Sumantra mengungkapkan, keberadaan ST Eka Yowana Dharma sangat membantu kegiatan di Banjar, baik di bidang kepemudaan, sosial, budaya, perekonomian, adat, budaya dan agama. ”Kami berharap ke depan kegiatan dari STT Eka Yowana Dharma bisa lebih ditingkatkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkjatkan kesejahteraan,’’ kata Sumantra.

Setiawan menambahkan, HUT ke-ST Yowana Dharma dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta beserta Nyonya Ayu Suwirta, Camat Klungkung, Perbekel Desa Akah, kelian banjar dinas dan kelian adat, ketua ST se-Desa Akah dan tokoh-tokoh masyarakat. Dalam sambutannya Bupati Suwirta mengajak para kaum milenial untuk berfikir cerdas, kreatif dan produktif dalam menghadapi tantangan masa depan.

Pada kesempatan ini Bupati Suwirta juga memaparkan program kerjanya untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Klungkung tahun 2020. ”Kami harapkan camat dan perbekel aktif mendata KK miskin yang masih ada di wilayahnya masing-masing,’’ harap Bupati Suwirta seraya
menambahkan, pihaknya akan memberangkatkan anak-anak dari KK miskin bekerja di kapal pesiar secara gratis bekerja sama dgn STP Nusa Dua dalam pendidikannya.

Rangkaian HUT ST Eka Yowana Dharma ini ditutup dengan bebagai hiburan tarian, dance dan lagu-lagu menghadirkan bintang tamu penyanyi pop Bali, Nano Biru. (103)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net