Rai Mantra Launching Gerai Pintar LPD - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Sabtu, 04 Mei 2019

Rai Mantra Launching Gerai Pintar LPD

Denpasar,Balikini.Net - Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Pakraman Kesiman melaunching Gerai Pintar LPD pada puncak HUT LPD Kesiman ke-28 tahun. Gerai Pintar LPD  Kesiman ini dilaunching langsung Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra di Hotel Vasini Denpasar, Sabtu (4/5). 

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar I Gst Ngurah Gede,  Camat Denpasar Timur, Wayan Herman,  Ketua LPD Desa Kesiman I Wayan Rayun, Wakil Bendesa Kesiman I Wayan Sukana, Lurah Kesiman, Prebekel beserta OPD terkait lainya.

Walikota Denpasar, IB. Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya mengatakan keberadaan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Bali sebagai lembaga perekonomian desa telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.  Begitu juga di Kota Denpasar keberadaan LPD memiliki peranan dan manfaat bagi pembangunan sebuah desa adat.

“LPD memberi banyak manfaat dalam kegiatan sosial dan budaya, apalagi hal ini ditunjang dengan inovasi seperti terbentuknya Gerai Pintar LPD dimana merupakan langkah kreatif dan inovatif pengembangan LPD di era revolusi industry 4.0 ,” ujar Rai Mantra.  

Rai Mantra mengatakan, sangat bangga kepada LPD Desa Kesiman karena setiap tahunya selalu memiliki sebuah inovasi didalam memajukan LPD maupun kesejahteraan masyarakat Kesiman. Di mana sekarang ini LPD Kesiman meluncurkan sebuah program Gerai Pintar LPD yang tentunya dapat mempermudah masyarakat di dalam bertransaksi.

“Aplikasi seperti ini memang harus diterapkan LPD di Kota Denpasar untuk memberikan layanan yang cepat, mudah dan jangkuan luas kepada nasabah. Layanan seperti ini akan dapat mempermudah layanan LPD serta untuk memperluas jangkauan,” ujarnya.

Sementara Ketua LPD Desa Kesiman I Wayan Rayun mengatakan, Gerai Pintar LPD  ini dilaunching untuk memperluas jangkauan dan kehadiran layanan LPD kepada masyarakat secara cepat. Gerai Pintar LPD ada berbagai layanan seperti Buka Lapak, Toko Pedia, Go Pay maupun Ovo, aplikasi ini dikoordinir langsung di LPD. Cakupan layanan keuangan lebih luas bahkan bisa kewarung-warung. Dari warung juga bisa buka Gerai Pintar LPD untuk menarik dana dari sana bahkan membeli barang dari aplikasi tersebut.

“Jika punya tabungan di LPD bisa debet rekening sesuai dengan pembelian maupun penjualan,” ujarnya. Gerai Pintar ini bisa diakses lewat hanphone bagi yang tidak memiliki hanphone bisa menggunakan kartu.

Menurutnya, zaman teknologi saat ini akan terjadi persaingan yang sangat ketat, maka dari itu pihaknya menciptakan teknologi maju dan jangkuannya tanpa batas. “Bank umum sudah melaksanakan sejenis itu, jika tidak diikuti maka kita akan ketinggalan dan menunda kesempatan untuk berkembang bahkan menyebabkan kehancuran. Dengan adanya Gerai Pintar ini ia berharap  LPD bisa memberikan layanan yang lebih mudah, dan jangkuannya  juga lebih luas.,’’ ujar Wayan Rayun.

Dalam perayaan Hut ke-28 tahun LPD Kesiman juga diserahkan sebanyak 76 busana untuk pemangku di Desa Pakraman Kesiman, Penghargaan bagi pengawai yang mengabdi 20 Tahun, Doorprize, serta berbagai acara hiburan. (Eka/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net