-->

Sabtu, 15 Juni 2019

45 ANAK DAERAH IKUTI SELEKSI DUTA ANAK PROVINSI BALI

45 ANAK DAERAH IKUTI SELEKSI DUTA ANAK  PROVINSI BALI

Jembrana,BaliKini.Net - Meningkatkan peran forum anak daerah serta pemenuhan perlindungan akan hak-hak anak   , digelar Mimbar Anak Bali ke-13, bertempat di Hotel Jimbarwana, jumat ( 14/6). Kegiatan ini juga bagian seleksi untuk mencari perwakilan lima anak yang berusia dibawah 18 tahun, sebagai duta provinsi Bali ketingkat nasional . Dibuka Kabid Pemenuhan Hak Anak Prov. Bali Ida Ayu Nyoman Candrawati serta turut dihadiri Kadis PPPAPPKB Ni Kade Ari Sugianti, seleksi diikuti 45 anak dari berbagai kabupaten se-Bali. Tahun ini, Kabupaten Jembrana dipilih sebagai tuan rumah dengan mengambil tema “ Melangkah dalam harmoni” . Kegiatan ini juga diharapkan akan melahirkan duta anak bali 2019 , sebagai wadah penyaluran aspirasi anak-anak seluruh Bali.

Kabid Pemenuhan Hak Anak Prov. Bali Ida Ayu Nyoman Candrawati mengatakan, anak memiliki peran strategis menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara. Maka, anak perlu diberi kesempatan seluas-luasnya , untuk tumbuh berkembang secara optimal, baik fisik mental , maupun pemuhan hak-hak lainnya. Jumlah anak di Bali, sangat besar, dan harus mendapat perlakukan yang sama. Karena itu, melalui wadah ini dapat menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan anak-anak maupin dengan sesama mereka se-Bali, “ujar Candrawati.

Ia juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan rasa nasionalisme, kebhinekaan, patriotisme serta menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa .

Seleksi digelar selama tiga hari ( 14-16/6), meliputi tes administrasi, pengetahuan umum, public speaking, serta tes kemampuan bakat. Lima anak terpilih akan dikirim mengikuti forum anak nasional 2019 untuk membawa suara anak Bali dalam penyusunan Suara Anak Indonesia 2019. Mereka akan terbagi menjadi lima komisi yakni pendidikan, kesehatan, jaringan , perlindungan khusus, serta partisipasi. (abhi/r6)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved