DANDIM KLUNGKUNG HADIRI RAKORNIS TMMD KE-105 TAHUN 2019 DI DENPASAR

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


DANDIM KLUNGKUNG HADIRI RAKORNIS TMMD KE-105 TAHUN 2019 DI DENPASAR

Bali Kini
Rabu, 26 Juni 2019
Loading...

Semarapura, Balikimi.net - Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi  Paulus Joni Simbolon, S.E, M, Tr, (Han) bersama Kepala Baperlitbang mewakili Bupati Klungkung menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun Anggaran 2019, bertempat di Infolahta Makodam IX/Udayana, Selasa (25/5) yang dibuka oleh Menteri Sosial RI beserta Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) melalui media Vicon.

Rakornis tersebut dihadiri pula para Bupati penyelenggara TMMD, para Kadis BPMPD, Kepala Bappeda dan Kepala DPRD Kabupaten/Kota.

Dalam kesemoatan itu Dandim Klungkung menjelaskan, TMMD ke-105 nantinya akan dilaksanakan mulai 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019 atau selama 30 hari yang akan digelar diseluruh Indonesia.

"Pada TMMD ke-105 kali ini, TNI bekerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam rangka mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat. Untuk Kodim 1610/Klungkung akan dilaksanakan di Desa Nyanglan Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung Bali, jelas Dandim Kelungkung.

Menurut Dandim, kegiatan TMMD merupakan wujud dari peran aktif TNI-AD dalam OMSP dalam rangka membantu tugas Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Adapun sasaran fisik TMMD ke-105 di Desa Nyanglan yaitu pembuatan Jalan diperkeras sepanjang 2000 Meter dan pembangunan non fisik seperti sosialisai dan kegiatan yang mengarah kepada kemanunggalan  TNI dan Rakyat. Tujuannya adalah memperkuat Daerah-Daerah dan Desa demi terwujudnya infrastruktur Daerah yang handal berlandaskan simakrama antar masyarakat dan menggairahkan semangat  gotong royong”, tutup Dandim Klungkung. *