-->

Minggu, 16 Juni 2019

Grand Final Mimbar Anak Bali XIII tahun 2019, Terpilih Lima Anak Duta Provinsi Bali

Grand Final Mimbar Anak Bali XIII tahun 2019, Terpilih Lima Anak Duta Provinsi Bali

Jembrana,BaliKini.Net - Grand Final Ajang tahunan Mimbar Anak Bali (MAB) XXII tahun 2019 digelar di Gedung Kesenian Bung Karno Jembrana, Minggu (16/6).

 Dalam Event tahunan itu, terpilih lima anak daerah yang akan menjadi duta provinsi bali ketingkat nasional. Acara dihadiri Asisten III Administrasi Umum I Ketut Kariadi Erawan  mewakili Bupati Jembrana, Kepala bidang pemenuhan hak anak Prov.Bali Ida Ayu Nyoman Candrawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Jembrana Ni Kade Ari Sugianti, Ketua WHDI Jembrana Ni Nyoman Ani Setiawarini,  pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Jembrana, beserta Forum Anak Daerah Provinsi Bali dan Duta Anak Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

Bupati Jembrana dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III I Ketut Kariadi Erawan berharap dengan adanya ajang Mimbar Anak Bali dapat menjadi tauladan bagi teman-teman sebaya dan akhirnya menjadi generasi muda yang berbudaya, berakhlak mulia, dan berkwalitas serta bisa menjaga harmoni Bali demi mewujudkan Indonesia Layak Anak.    

Dijelaskan, melalui Grand Final Mimbar Anak Bali tahun 2019, anak-anak dapat berpartisipasi dan berperan aktif pada setiap tahapan pembangunan dan dapat membuktikan bahwa Bali memiliki anak-anak yang berpotensi yang patut untuk terus difasilitasi agar dapat menjadi penerus bangsa dimasa mendatang.”Kepada Duta Anak Kabupaten/Kota kami ucapkan selamat berjuang meraih penghargaan Duta Anak Bali tahun 2019,” tambahnya.

            Ketua Panitia Mimbar Anak Bali XIII/2019, I Komang Edwin, menjelaskan Mimbar Anak Bali adalah kegiatan tahunan Forum Anak Daerah Provinsi Bali yang dilaksanakan sebagai salah satu wujud perealisasian pemenuhan hak anak dalam bidang partisipasi, maka selaku panitia pelaksanaan mengadakan kegiatan “Mimbar Anak Bali XIII/2019” dengan tema “Melangkah Dalam Harmoni”. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi seluruh anak Bali untuk menyalurkan aspirasi dan melahirkan Suara Anak Bali 2019 yang berupa harapan dan aspirasi anak-anak Bali akan kehidupan yang lebih baik, yang nantinya akan menjadi rekomendasi delegasi Bali dalam penyusunan Suara Anak Indonesia 2019. Disamping itu kegiatan ini nantinya dapat mewujudkan Provinsi Bali sebagai Provinsi Layak Anak. Kegiatan telah dilaksanakan 14-16 Juni 2019 di Hotel Jimbarwana dan final di Gedung Kesenian Dr.Ir.Soekarno kabupaten Jembrana, diikuti 45 peserta.

Dalam kegiatan MAB 2019 ini terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi Duta Anak Bali yaitu Attitude yang meliputi sikap dan perilaku peserta, Brian yang meliputi peserta bisa berpikir, memunculkan ide, dan menyelesaikan masalah dengan baik, Charismatic meliputi bagaimana peserta bisa mempengaruhi orang lain dengan karismanya, Dedication meliputi bagaimana peserta mampu mendedikasikan dirinya untuk Forum Anak Daerah (FAD) Bali dan anak-anak Bali, seta Anergic meliputi peserta mampu membangkitkan semangat dalam melakukan aktivitas atau hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak. Para juri yang dilibatkan, yakni Ida Ayu Nyoman Candrawati, SH., M.Par ; Dr. I Gede Wahyu Adi Raditya, S.Ked ; I Nyoman Inggi Indrayana Kendran, S.Tr.Par ; Made Syanindita Putri Larasati ;  Luh Vida Sasmitha.

Terpilih sebagai duta anak masing masing nengah ade drastawan, partisipasi Bangli sebagai duta jaringan , Meiliana Putri duta perlindungan khusus perwakilan Kab. Karangasem, Ni Made Devina Nanda dari Jembrana sebagai duta kesehatan, I Gede Janitra dari gianyar sebagai duta anak partisipasi, Made Arya Abigara duta anak pendidikan dari Kabupaten Buleleng.(ari/humas)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved