-->

Kamis, 20 Juni 2019

Keamanan, Metal Detector Dipasang Menuju Ruang Sidang Utama

Keamanan, Metal Detector Dipasang Menuju Ruang Sidang Utama


DENPASAR, BaliKini.Net - DPRD Bali tampaknya mulai memperketat sistem keamanan. Hal ini terlihat dari dipasangnya Metal Detector dipintu masuk menuju Ruang Utama Sidang Paripurna.

Menurut salah satu sumber dilingkungan DPRD Bali mengatakan, alat tersebut memang sengaja dipasang atas instruksi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bali Gede Suralaga. "Ya atas perintah Pak Sekwan," ujar salah satu sumber ini, Rabu (19/06).

Menurut sumber ini, alat tersebut sejatinya sudah ada sejak dulu. Namun tak pernah dioperasikan. Padahal Metal Detector merupakan milik DPRD Bali. "Sudah ada sejak dulu, cuma tidak pernah dipake. Ada dua sebenarnya, tapi yang satu punya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kalau rusak kan gak enak kalau punya orang, mending punya sendiri," tandasnya.

Nantinya, Metal Detector akan terus dipasang disetiap rapat ataupun sidang-sidang yang digelar di DPRD Bali. Seperti Sidang Paripurna, Paripurna Istimewa, pelantikan, dan lain-lain.

Menanggapi hal itu, anggota dewan dan para tamu undangan menyatakan sangat mendukung dipasangnya alat tersebut. Ini merupakan bagian dari antisipasi dan kewaspadaan dalam menjaga keamanan, khususnya dilingkungan Dewan Bali. Dp/r2

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved