-->

Iklan

Menu Bawah

LOMBA SUSUR PANTAI BALI TINGKAT NASIONAL KE- XV MAPALA BHUANA GIRI TAHUN 2019

BaliKini.Net
Selasa, 25 Juni 2019, 18.08 WIB Last Updated 2019-06-25T11:08:58Z
Tabanan ,BaliKini.Net - MAPALA Bhuana Giri Universitas Mahasaraswati (UNMAS) Denpasar sukses menyelenggarakan Lomba Susur Pantai bali Tingkat Nasional ke XV, Minggu (23/6). Lomba mengambil jalur dari Pantai Jerman, Kab. Badung sampai Pantai Kelating, Kab. Tabanan dengan diikuti oleh 251 peserta dari Kategori beregu putra 47 regu, beregu putri 23 regu dan Perorangan 41 orang.

Lomba yang dibuka oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswan Universitas Mahasaraswati Denpasar dihadiri oleh pembina MPA. Bhuana Giri, Kelihan adat Desa Segara dan pengelola pantai Jerman Kab. Badung, Anggota Senior MPA. Bhuana Giri dan undangan dilingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar. 

Menurut Ketua Panitia, I Kadek La Ode Ade Bagus Rai Indrawan, lomba ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar pecinta alam Se-Indonesia serta mendukung program kerja pemerintah dengan mengurangi penggunaan sampah plastic.

Untuk Juara pertama, kedua, dan ketiga beregu putra diraih oleh Mapala Fisipioner ULM Banjarmasin, Mapala Uniska Banjarmasin, dan Sispala Yowana Satya Samastha SMAN 1 Kubu. Karangasem. Sementara untuk beregu putri juara pertama direbut oleh Himapalhi FBA UNMAS Denpasar dan SMK Bali Dewata dengan poin yang sama, juara ke tiga diraih oleh Mapala Citta Mandala Universitas Warmadewa. Kemudian untuk tiga besar kategori perorangan dimenangkan oleh Jufriyanto Ahmad dari Mapala Reksawana Gorontalo Fakultas Hukum UNG, I Made Nistra KSR-PMI GD Unmas Denpasar, dan Izhar Patami Mapala Butaiyo Musa Gorontalo. Piala dan hadiah diserahkan oleh Bapak Dr. Drs. Ida Bagus Brata, M.Si selaku Pembina Mapala Bhuana Giri UNMAS Denpasar yang bertempat di Lapangan Basket SMA Saraswati 1 (SLUA) Denpasar, Minggu (23/6) lalu. 
Bapak Dr. Drs. Ida Bagus Brata, M.Si mengatakan, jumlah peserta pada tahun ini lebih banyak dengan dua tahun yang lalu, dimana pada tahun ini jumlah peserta didominasi dari daerah Bali, sedangkan yang datang dari luar daerah datang dari Banjarmasin, Yogyakarta, Mataram, Bangka, Gorontalo, Blitar, Kediri, dan Jakarta.

Wakil Rektor III UNMAS Denpasar Ir. I Made Sastra Wibawa, M.Erg mengungkapkan rasa bangganya bahwa lomba yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dapat digelar oleh UKM MPA. Bhuana Giri. Beliau siap mendukung semua kegiatan kemahasiswaan UNMAS agar bisa menuju PTS unggulan.
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+