Mengisi Libur Sekolah, Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan Photografy

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Mengisi Libur Sekolah, Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan Photografy

Bali Kini
Jumat, 21 Juni 2019

Denpasar,BaliKini.Net - Pemerintah Kota kembali mewadahi kegiatan siswa-siswi Denpasar untuk mengisi libur sekolah yang panjang, salah satunya adalah pelatihan Fotografi yang rutin digelar Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar. Kegiatan yang pada kali ini mengangkat Tema Photography Model ini dibuka Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai yang ditandai denga pengalungan tanda peserta di Denpasar Art Space, Jumat (21/6).

Didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Humas Denpasar, AA Ngurah Mahendra Putra, pihaknya mengatakan bahwa saat ini dunia photography kian diminati masyarakat. Sebagai industri kreatif, photography menjadi peluang usaha bagi masyarakat. “Saat ini dunia photography terus tumbuh, kita lihat aja banyak photo yang diperjual belikan, dan yang paling mudah saat ini adalah endorsmen di media sosial,” jelasnya.

Selain itu, perkembangan teknologi fotografi saat ini sangat pesat serta dengan hasil fotografi yang telah menjadi ekonomi kreatif. Tidak saja merambah hobi bagi orang dewasa, namun kecintaan akan seni fotografi juga datang dari para siswa sekolah.

Pelatihan-pelatihan dan workshop-workshop ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mereka. Disamping pelatihan ini, Pemkot Denpasar juga telah mempersiapkan sarana berpameran bersama bagi para pecinta fotografi yang berada di Taman Pemuda atau Youth Park Denpasar berada di satu areal dengan taman Lumintang Denpasar.

“Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus mendukung perkembangan ekonomi kreatif melalui insan-insan kreatif yang salah satunya photography ini,” tegasnya.

Sementara Ketua panitia pelatihan fotografi Wayan Purbawa mengatakan pelatihan kali ini melibatkan dua narasumber yakni I Made Bayu Pramana dan I Putu Dudyk Arya Putra dengan pelaksanaan pelatihan berlangsung dari tanggal 21-22 Juni yang diikuti 55 peserta dari tingkat SIMP dan SMA/SMK. Adapun tema yang diangkat pada kali ini menitiikberatkan pada Photography Model yang saat ini memiliki pasar yang menjanjikan.

“Kami sengaja memilih tema photo model, dengan harapan kedepanya ilmu dan tekhnik yang didapat mampu membuka peluang usaha baru dan bermanfaat,” paparnya.

Pihaknya menambahkan,  hari pertama yang telah terlaksana diisi dengan materi dan dilanjutkan dengan praktik lapangan di Pasar Badung dan Kawasan Heritage Jl. Gajah Mada Denpasar. “Para peserta akan diberikan tehnik-tehnik dasar fotografi dan praktek langsung di lapangan cara pengoperasian kamer,” tandasnya.

Salah seoarang peserta, Dewa Gede Agus Dediana asal SMP Sapta Andika mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini. Dimaan, selain dapat menambah pengalaman, pelatihan ini juga dapat memberikan kita jangkauan yang luas serta sharing tentang tehknik photography yang terus  mengalami kemajuan. “Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna mendukung kreatifitas anak muda, khususnya di bidang photography,” harapnya. (HumasDps)