Peserta Akut di Dorong Kuasai Teknologi Infomasi

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Peserta Akut di Dorong Kuasai Teknologi Infomasi

Bali Kini
Selasa, 18 Juni 2019

Klungkung,BaliKini.Net - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pemilihan Abdiyasa Teladan Tingkat Kabupaten Klungkung Tahun 2019 di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, Selasa (18/6). Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta seleksi yang terdiri dari awak angkutan penumpang umum di Kabupaten Klungkung dari berbagai trayek/jurusan. Sedangkan sebagai instruktur pembina berasal dari unsur Kepolisian, Jasa Raharja dan Organda.

Bupati Klungkung dalam amanatnya yang dibacakan Sekda Gede Putu Winastra mengatakan persaingan dunia transportasi saat ini semakin ketat seiring dengan dimanfaatkannya teknologi informasi. Untuk itu para awak kendaraan umum diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan guna meningkatkan pelayanan jasa terhadap masyarakat serta menghadapi persaingan. Dengan peningkatan pengetahuan dan kemampuan maka akan memperoleh pengakuan profesi dan perannya di bidang transportasi dari seluruh elemen masyarakat.

Selain itu operator angkutan umum juga didorong agar senantiasa mempersiapkan awak kendaraan yang berkualitas, berdisiplin, bertanggung jawab dan memiliki wawasan yang luas, serta menumbuh kembangkan citra yang baik bagi awak kendaraan umum akan etika profesinya. “Manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak banyaknya demi meningkatkan kwalitas diri dalam menghadapi persaingan di era teknologi sekarang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menambahkan pemilihan AKUT ini juga memiliki manfaat positif yang dapat merubah sikap dan perilaku pengemudi baik dari segi cara berpakaian, berbicara dan perperilaku menjadi lebih disiplin dan beranggungjawab dalam rangka menciptakan transportasi yang baik di Kabupaten klungkung.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Nengah Sucitra  mengatakan seleksi calon Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Kabupaten Klungkung Tahun 2019 dilaksanakan selama 2 (dua) hari, 18-19 Juni 2019. Tujuannya adalah untuk membina insan awak kendaraan umum supaya sejajar dengan insan pembangunan lainnya dengan cara meningkatkan motivasi melalui pemberian penghargaan terhadap profesinya. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat merubah sikap dan perilaku pengemudi menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab sekaligus mempersiapkan awak kendaraan angkutan umum yang profesional dan berkualitas sehingga mewujudkan pelayanan jasa angkutan umum yang baik [jim/r5]