Sulaturahmi Lebaran, Bupati Artha sambangi tokoh muslim - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Kamis, 06 Juni 2019

Sulaturahmi Lebaran, Bupati Artha sambangi tokoh muslim

Jembrana,Balikini.Net - Momen peringatan idul fitri  1 syawal 1440 H, Bupati Jembrana I Putu Artha bersilaturahmi kekediaman tokoh tokoh muslim Jembrana, rabu (5/6)
Kegiatan yang rutin dilakukannya tiap tahun itu, untuk bermaaf maafan sekaligus mempererat silaturahmi. Ditemani istri, Ny Ari Sugianti , secara marathon, Artha berkunjung kekediaman tokoh yg juga perbekel setempat, mulai dari kediaman perbekel Banyubiru H Masturi, Perbekel Cupel Usman, Perbekel Tegal Badeng Timur Ali Nudin, hingga perbekel Air Kuning, Samanhuri.
Turut hadir sekda Jembrana I Made Sudiada, para asisten sekda serta camat setempat.

" Saya sampaikan selamat Idul fitri, mohon maaf lahir bathin kiranya dalam sehari sehari maupun kedinasan ada kata kata maupun tindakan kurang berkenan," Kata Artha.

Selain kepada perbekel, ucapan selamat hari raya juga Ia sampaikan kepada masyarakat sekitar yang datang hendak bersilaturahmi.

Ia meminta kepada perbekel untuk tidak henti hentinya menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama yang sudah terjalin dengan baik seperti sekarang. Khususnya di Jembrana yang Ia sebut sangat heterogen, karena berbagai umat hidup berdampingan." Selama ini sudah baik, bahkan saling membantu saat merayakan hari besar keagamaan. Seperti pecalang ikut membantu pengamanan umat muslim yg tengah sholat dan merayakan malam takbiran.Itu contoh yang bagus untuk memupuk sikap toleransi,"Ujar Artha.

Sikap itu menurut Artha harus terus dipupuk dan ditanamkan, dengan saling menghargai dan toleransi meskipun berbeda kepercayaan.

"Harus terus dijaga dan mohon para tokoh berperan aktif," tandasnya.(abhi/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net