Bupati Eka Terima Audiensi Koordinator Wilayah KKN PPM UGM - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Selasa, 02 Juli 2019

Bupati Eka Terima Audiensi Koordinator Wilayah KKN PPM UGM

Tabanan ,BaliKini.Net  – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabanan, AA. Dalem Tresna Ngurah, terima audiensi Koordinator Wilayah KKN PPM UGM 2019 Wilayah Bali Nusra Slamet Widiyanto, di ruang kerja Bupati, Senin, (1/7) sore.

Dalam diskusi santai tersebut, Slamet Widiyanto melaporkan, bahwa saat ini UGM melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Tabanan ini. “Kami ada 2 Desa, di Selemadeg dan juga di Marga, ada 60 orang yang kami terjunkan kurang lebih 50 hari, mulai dari tanggal 28 juli 2019 sampai dengan 18 agustus 2019,” bukanya.

Slamet menambahkan bahwa tujuan dari KKN ini adalah untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tabanan, dan kebetulan pihak UGM, Yogyakarta dan Pemkab Tabanan telah melaksanakan MoU atau kesepakatan.

“Memang tujuan kami adalah bagaimana KKN di Tabanan ini kita bisa membantu masyarakat, khususnya Pemerintah Daerah di dalam meningkatkan kecepatan di dalam pembangunan Daerah. Maka dari itu kami bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan melaksanakan KKN ini sebagai salah satu lanjutan dari MoU tersebut,” imbuhnya.

Dan pihaknya sangat menyadari bahwa tahun-tahun awal belum bisa melakukan hal yang maksimal, namun pihaknya berjanji akan selalu fokus dalam melaksanakan KKN ini.

“Tahun ini memang kita tahun-tahun awal KKN dan kita masih tahap evaluasi. Dan kebetulan kami didukung beberapa instansi yang memang mengharapkan KKN ini dilaksanakan di kedua Desa ini, khususnya adalah untuk membantu fokus dalam kegiatan pariwisata,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kita kedepan kalau diijinkan, kami tidak hanya akan fokus pada pariwisata tetapi juga program-program lain dimana diperlukan oleh Pemerintah Daerah, khususnya di Kabupaten ini untuk meningkatkan akselerasi pembangunan Daerah,” tutupnya.

Bupati Eka sangat menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi bertujuan untuk membantu program-program di Kabupaten Tabanan. Dan kebetulan Pemerintah Kabupaten Tabanan juga telah melakukan MoU dengan pihak UGM.

“Ini merupakan salah satu program untuk mengisi kesepakatan MoU yang telah dilaksanakan, salah satunya dengan Kuliah Kerja Nyata ini,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka berharap, kedepan KKN ini tidak hanya dilaksanakan satu atau dua kali penerjunan saja, tetapi memang harus berkelanjutan untuk membantu mensukseskan program-program Pemerintah Daerah. Dan Bupati Eka nantinya juga akan mensupport anak-anak KKN langsung ke lapangan guna melihat secara langsung kegiatan di lapangan nanti.

Pada akhir diskusi yang berlangsung kurang lebih 10 menit tersebut, Slamet Widiyanto menyerahkan plakat/cinderamata dari UGM kepada Bupati Eka, disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabanan, AA. Dalem Tresna Ngurah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net