-->

Senin, 22 Juli 2019

Gudang Pabrik Dupa Ludes Terbakar

Gudang Pabrik Dupa Ludes Terbakar

Buleleng,BaliKini.Net  - Sebuah bangunan bertembok batako menggunakan atap spandex dan lantai semen dengan luas 15X16 meter milik I Putu Dodik Mario Ratno Adi (38) di Banjar Dinas Geria, Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng yang digunakan menjadi gudang pabrik dupa merk Pramita, Minggu (21/7) malam ludes terbakar.

Musibah ini pertama kali dilihat oleh I Gede Sueca (41). "Sekira pukul 19.30 Wita saya berada di dalam rumah yang kebetetulan berada tetap di depan gudang pabrik dupa. Ketika itu saya sedang membungkus krupuk, sambil nonton TV, saya melihat kobaran api pada gudang pabrik produksi Dupa Pramita", jelas Sueca.

Atas kejadian tersebut, Sueca serta merta langsung menghidupkan dab air dan menarik selang air guna untuk memadamkan api sambil berteriak-teriak minta tolong, beberapa saat kemudian warga di sekitar kejadian berdatangan dan membantu memadamkan api tersebut, namun api sudah membesar.

Selanjutnya, Joni Menaka (29) satu diantara warga setempat yang datang ke TKP mencari pemilik gudang pabrik dupa korban di rumahnya dan memberi tahu bahwa gudang pabrik produksi Dupa Pramita telah terbakar.

Mendengar informasi tersebut, pemilik gudang dupa (korban) langsung menelpon istrinya dan meminta untuk menghubungi pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 20.05 Wita (30 menit) kemudian dua unit mobil Pemadam Kebakaran Kecamatan Gerokgak tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api dan pukul 21.00 Wita api dapat dipadamkan.

Akibat kejadian, gudang pabrik dupa ludes terbakar. "Atas musibah ini saya mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp. 15.000.000,- namun bersyukur tidak terjadi korban jiwa", jelas korban.

Musibah kebakaran tersebut kemudian sudah ditangani oleh pihak berwajib Polsek Gerokgak untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (JMS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved