Pemkot Denpasar dan British Council Jalin Kerjasama Internasional - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Selasa, 02 Juli 2019

Pemkot Denpasar dan British Council Jalin Kerjasama Internasional

Tingkatkan Kemampuan SDM dan Kembangkan Ekonomi Kreatif

Denpasar,Balikini.Net - Guna meningkatkan kemampuan SDM di Kota Denpasar, dan mengembangkan potensi ekonomi kreatif, Pemerintah Kota Denpasar kembali menjalin kerjasama internasional bersama British Council. Berdasarkan hal itulah, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara melakukan pertemuan dengan Direktur British Council Indonesia, Paul Smith di Denpasar , Head of Second Cities, Network and Strategy, British Embassy, Samuel Hayes,  dan, Senin (1/7). Dalam kesempatan tersebut turut didampingi  Asisten Administrasi Umum, IGN. Eddy Mulya, Kepala Bagian Kerjasama, Setda Kota Denpasar, IGA Laxmi  Saraswati dan jajaran instansi terkait.


British Council adalah salah satu organisasi budaya Inggris yang bergerak di bidang pendidikan. Maka dari itu, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara sangat menyambut baik kerjasama ini. Hal ini tentu sejalan dengan program Pemkot Denpasar dalam meningkatkan kemampuan SDM khususnya dalam berbahasa Inggris dan terus mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang ada di Kota Denpasar. “Kerjasama ini juga akan membuka ruang kolaborasi Denpasar dengan dunia internasional, dan mampu menciptakan SDM yang berdaya saing,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, bahwa kedepan akan ada kerjasama lanjutan terkait dengan Sister City yang memungkinkan semakin banyak hal yang bisa dikembangkan.

“Pada dasarnya Pemerintah Kota Denpasar sangat menyambut baik kerjasama ini, terlebih dalam bidang industri kreatif yang dapat menunjang pariwisata di Kota Denpasar,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur British Council Indonesia, Paul Smith mengatakan bahwa pihaknya memiliki tujuan yang sama dengan Pemerintah Kota Denpasar yaitu meningkatkan kemampuan SDM khususnya dalam berbahasa Inggris. Metode kombinasi materi-materi belajar digital serta pelatihan-pelatihan bahasa Inggris yang inovatif dan interaktif. Terkait dengan ekonomi kreatif, pihaknya juga sangat antusias dan kedepan akan melakukan koordinasi lebih lanjut terkait dengan kerjasama Sister City.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar yang sangat konsen dengan industry kreatif sebagai unsur penting dalam meningkatkan pariwisata Bali. (Dev/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net