Public Lecture and Discussion Panel

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Public Lecture and Discussion Panel

Bali Kini
Selasa, 02 Juli 2019

Denpasar ,BaliKini.Net- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa (Unwar), kembali  menggelar kuliah umum dan panel diskusi ilmu politik yang saat ini bekerjasama dengan Institut for Peace and Democracy Indonesia, Vern University dan Zagreb University. Forum internasional yang ditujukan  untuk  berbagi pengetahuan dan ideologi untuk bangun kemitraan tersebut sebagai langkah Unwar untuk go internasional.  

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan internasional dalam bentuk join seminar, dengan menggandeng tiga institusi besar yaitu Institut for Peace and Democracy Indonesia, Vern University dan Zagreb University. "Forum ini akan membahas tentang segala sesuatu bidang politik dan demokrasi politik. Dari forum ini kita harapkan dapat tingkatkan dalam bentuk kerjasama institusional, meski singkat kita bisa ambil manfaat untuk fundamen kita untuk go internasional pada tahun 2034," ditegaskan Dewa Widjana, Senin (1/7) di Auditorium Widya Sabha Warmadewa. 

Pertemuan Dengan menghadirkan pembicara utama Univ. Prof. em. Dr. Thomas Meyer, Political Scientist, Germany dan I Ketut Putra Erawan, M.A.,Ph.D., executive Director Institut for Peace and Democracy Indonesia, diharapkan bisa sharing pengalaman-pengalaman mereka tentang demokrasi di Eropa dan di  Indonesia. 

Sementara Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., memberikan apresiasi kepada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik Unwar  yang sudah menyelenggarakan kuliah umum, sekaligus menyelenggarakan summer school dengan menghadirkan 250 peserta dari luar negeri khususnya dari Kroasia dan German. "  langkah yang sangat strategis yang pertama memperkenalkan ilmu politik dan administrasi kepada masyarakat bahwa politik dan administrasi adalah bagian dari kehidupan yang tidak bisa kita lepaskan," ujarnya . 
Oka wisnumurti menambahkan dengan kegitan Public Lecture and Discussion Panel ini akan mampu mengangkat  visi Unwar untuk go global 2034 akan lebih cepat bisa diwujudkan dan sebentar lagi kami bersama rektor juga akan melakukan reformasi birokrasi di tingkat kelembagaan di Unwar, sehingga apa yang menjadi visi itu nanti bisa dikerjakan secara optimal oleh seluruh civitas akademika .[*/r5]