-->

Minggu, 11 Agustus 2019

Agung Parameswara Raih Bronze Prize Award

Agung Parameswara Raih Bronze Prize Award

Denpasar BaliKini.Net - Setelah sukses meraih penghargaan Best ASEAN Tourism Photo pada ajang ASEANTA Awards for Excellence 2018 di Thailand, Agung Parameswara kembali menorehkan prestasi gemilang tingkat internasional. Kali ini, pria yang menjadi dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa ini meraih Bronze Prize Award di ajang The Organization of World Heritage Cities Asia Pasific (OWHC-AP) Photo Contest 2019 di Korea Selatan.

Pada ajang kali ini, foto hasil bidikannya yang berjudul "Mass Purification Ritual", Salah satu dari 3 foto yang ia kirimkan, menampilkan ratusan masyarakat Bali sedamg melakukan ritual melukat pada saat Banyu Pinaruh di Tirta Empul, Gianyar, Bali. Dan foto ini berhasil memperoleh penghargaan Bronze Prize Award peringkat III.

Komposisi yang sempurna, serta memadukan perspekstif sejarah, dan mempresentsikan sosio-masyarakat yang hidup dalam kota warisan budaya Bali menjadi kekuatan dari foto bidikannya ini. "Sebelum saya mengikuti lomba ini, saya melakukan riset terlebih dahulu soal apa itu world heritage cities. Apa itu heritage, lalu apa kaitannya heritage dengan cities yang dapat definisikan melalui gambar. Pemahaman tentang tema dengan melakukan riset lalu mencari frame yang sesuai dan tentu saja frame yang kuat. Kuat dalam artian secara story-nya kuat, kuat secara teknis juga,"ujarnya.

Agung Parameswara mengaku sangat bangga atas pencapaian yang diraihnya ini. Dengan prestasinya ini akan dijadikan motivasi diri untuk terus berkarya ke depannya. "Pencapaian yang saya peroleh pada hari ini tentu saja sangat membanggakan, dan ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus berkarya,"ujar Agung Parameswara.

Seperti diketahui, berbagai karya foto dan tulisan dari Agung Parameswara telah dimuat di berbagai media nasional maupun internasional, seperti The Washington Post, The Jakarta Post, Days Japan Magazine, Terra Mater Magazine, National Geographic Indonesia, Internazionale Italy, Al Jazeera, Stern , Afterposten Norway, ASIAN Geographic, Travel 360, DestinAsian Indonesia. (win/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved