-->

Iklan

Menu Bawah

Buang Puntung Rokok Sembarangan 15 Are Lahan Kering Hangus Terbakar

BaliKini.Net
Kamis, 29 Agustus 2019, 20.54 WIB Last Updated 2019-08-29T13:54:14Z
Kasi Pemadam Himbau Tidak Sembaramgan Buang Puntung Rokok

Jembrana,BaliKini.Net  - Musim kemarau masih terus berlangsung, hingga dihimbau agar berhati-hati saat membuang puntung rokok yang masih hidup karena bisa menjadi satu diantara penyebab kebakaran lahan kering, seperti yang terjadi hari ini  Rabu (28/8) telah terjadi kebakaran semak belukar kering milik Perusda Bali di Jln Raya Pekutatan-Pupuan, Banjar Anyar, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Kebakaran semak belukar kering ini kemudian segera dilaporkan oleh Pegawai Kecamatan Pekutatan, I Kadek Ardiana (45), kepada Dinas PMK Pemkab Jembrana.

Kasi Pemadam Kebakaran Dinas PMK Pemkab Jembrana, Kade Bagus Darmawan, ST menjelaskan bahwa setelah menerima laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung meluncur ke TKP. "Kami dukung 3 Armada Pemadan Kebakaran langsung ke lokasi kebakaran, dan api baru bisa dipadamkan selama 2 jam 30 menit dengan menghabiskan 5 tanki air", jelas Bagus.

Adapun kerugian dari musibah ini adalah kebakaran area semak belukar kering seluas 15 are dan tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, musibah sempat membuat keresahan warga dimana mereka khawatir api kebakaran dapat saja meluas akibat faktor cuaca panas dan angin yang cukup kencang di sekitar lokasi. Di samping itu, sebagian warga juga menjadi banyak kehilangan lahan untuk mencari rumput pakan ternak.

Kasi Pemadam juga menghimbau, agar warga membuang puntung rokok setelah apinya dimatikan terlebih dahulu dan tidak ada lagi orang secara sembarangan membuang puntung rokok yang apinya masih dalam keadaan hidup, karena bisa menjadi satu diantara pemicu kebakaran. (Suar/r5)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+