-->

Senin, 26 Agustus 2019

Hijaukan Bumi Indonesia, Kodim Tanam 4000 Pohon

Hijaukan Bumi Indonesia, Kodim Tanam 4000 Pohon

Karangasem ,Balikini.Net - Dalam rangka menghijaukan kembali Bumi Indonesia sebagai wujud kepedulian demi masa depan generasi penerus bangsa, Kodim 1623/Karangasem, Jumat (23/8) melaksanakan karya bhakti penanaman sebanyak 4000 pohon.

Kegiatan penghijauan ini melibatkan sekira 650 peserta, diantaranya Ketua DPR Kabupaten Karangasem (I Nengah Sumardi), Kabag Ops Polres (Kompol I Gede Wali), Anggota TNI-Polri, Para OPD Kabupaten Karangasem, Forkopimcam Kecamatan Bebandem, Kesbangpol Linmas Kabupaten Karangasem (Juni Arta Wijaya), Kepala Desa Jungutan (I Wayan Swastika), Kadus Untalan (I Komang Sudiarta), Kadus Galih (I Nengah Lunga), Siswa SMU Negeri 1 Bebandem, Para Toga, Tomas dan Masyarakat Dusun Untalan.

Dalam sambutanya saat memimpin apel penghijauan, Kasdim 1623/Karangasem (Mayor Czi. Sobirin Setio Utomo) mengatakan bahwa kegiatan penghijauan ini dilaksanakan adalah dalam rangka menyiapkan generasi muda yang akan datang. "Hari ini, kita tanam belum tentu kita yang menikmati sekarang, tetapi 5 sampai 15 tahun kedepan baru akan kelihatan hasilnya. Dengan demikian, kedepannya mari kita tingkatkan kerja sama yang lebih baik guna memberikan hal terbaik bagi alam ini demi anak cucu kita nantinya", jelas Kasdim.

Seusai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan penanaman pohon oleh seluruh peserta penanaman.

Adapun jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon Majegau, pohon Sengon, pohon Mahoni, pohon Cempaka, pohon Intaran, pohon Sirsak, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 4.000 pohon, ditanam pada lahan dengan luas lahan 55 hektar yang berada di dua Dusun yaitu Dusun Untalan 30 hektar dan Dusun Galih seluas 25 hektar. (Suar/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved