-->

Minggu, 11 Agustus 2019

Idul Adha 1440 H, Bupati Artha Serahkan Hewan Kurban

Idul Adha 1440 H, Bupati Artha Serahkan Hewan Kurban

Jembrana,BaliKini.Net - Memperingati Hari raya Idul Adha 1 Syawal 1440 H, Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan puluhan hewan Qurban diserahkan kepada umat muslim  Jembrana . Penyerahan dipusatkan di halaman Masjid Baitul Qodim Kelurahan Loloan Timur kecamatan Jembrana,sabtu 10/8).

Hewan Qurban yang diserahkan itu terdiri dari 25 ekor kambing 5 ekor sapi diterima ketua panitia, Qadir. 

Memaknai Idul Adha, Bupati I Putu Artha didampingi Sekda I Made Sudiada , para Asisten dan Forum Koordinasi pimpinan Daerah Jembrana mengatakan, manusia itu hendaklah rela berkorban baik dengan harta benda, jiwa dan raga sekalipun demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan RI.”Kita pahami bersama bahwa Idul Adha adalah hari untuk memperingati ketaqwaan Nabi Ibrahim kepada Tuhannya dimana mereka rela berkorban. Hal itu menjadi inspirasi bagi kita bersama, bahwa manusia itu hendaklah rela berkorban, “ujarnya 

Ia berharap kepada semua umat, melalui momen Idul Adha yang penuh berkah senantiasa meningkatkan iman dan taqwa. “Dihari yang penuh berkah ini saya mengajak semua umat beragama agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kita, jalankan dengan tulus ikhlas semua perintah Tuhan serta tinggalkan sejauh-jauhnya larangan-laranganNya yang menyesatkan serta memecahbelah persaudaraan kita sebagi anak bangsa, “ paparnya.

Kepada warga masyarakat Kabupaten Jembrana, Bupati Artha juga menegaskan, sampai saat ini Kabupaten Jembrana telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan. “Tentu kita patut bersyukur dan berbesar hati karena saat ini Kabupatebn Jembrana yang kita cintai ini telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan baik infrastruktur dan fasilitas publik, pendidikan, ekonomi, pertanian, pemberdayaan masyarakat termasuk pelayanan publik, “pungkasnya(eka/r5).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved