-->

Iklan

Menu Bawah

Kebakaran Lahan Perbukitan Tak Kunjung Padam, Warga Antisipasi Api Menjalar Ke Pemukiman

BaliKini.Net
Senin, 26 Agustus 2019, 19.38 WIB Last Updated 2019-08-26T12:38:00Z
Karangasem,BaliKini.Net  - Musim kemarau panjang di wilayah Provinsi Bali masih berlangsung hingga menjadikan kerawanan kebakaran daerah hutan dan perbukitan. Hingga hari ini, Jumat (23/8) kebakaran yang terjadi di Bukit Celuk Amed, Banjar Dinas Amed, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali belum dapat dipadamkan.

Menurut keterangan dari warga sekitar, dimana kebakaran lahan di perbukitan tersebut berawal dari titik api terlihat sejak kemarin sekira pukul 12.00 Wita siang.

Berhubung hingga pukul 18.30 Wita api kebakatan tak kunjung padam, kemudian masyarakat Banjar Dinas Amed melaporkan prihal kebakaran tersebut kepada BPBD Karangasem dan langsung ditanggapi pihak BPBD bersama Tim Damkar Kabupaten Karangasem menuju lokasi kebakaran.

Berselang setengah jam, Tim Damkar tiba Banjar Dinas Amed, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang dan setelah sampai di lokasi Tim Damkar melaksanakan observasi, namun titik api tidak dapat dijangkau.

Tim Damkar akhirnya menghimbau kepada masyarakat, agar tetap memantau perkembangan kebakaran dan melaporkan kembali apabila kebakaran meluas sampai ke pemukiman.

Sekira pukul 20.30 Wita, semua Tim kembali ke pos masing-masing, karena api berada jauh di atas bukit dan kebakaran selanjutnya dipantau oleh warga sekitar.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan untuk penanganannya sementara, kami membuat sekat di sekitar rumah penduduk guna antisipasi agar api tidak menjalar", jelas warga. (Suar)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+