-->

Kamis, 15 Agustus 2019

Meriahkan HUT RI ke 74 , Bupati Mas Sumatri Lepas Gerak Jalan 45 Km

Meriahkan HUT RI ke 74 , Bupati Mas Sumatri Lepas Gerak Jalan 45 Km

Karangasem,BaliKini.Net - Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri, melepas Lomba gerak jalan 45 kilometer untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Karangasem.

Saat start diawali regu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Karangasem yang di dalamnya diikuti Plh Sekkab Sujana Erawan dan Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardj. Hanya saja, regu OPD tersebut hadir sebagai regu penggembira. Lomba gerak jalan itu mengambil start di Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem, pukul 14.00 Wita, Rabu(14/8). Lomba diikuti 51 regu, namun hanya 42 regu yang benar-benar memperebutkan gelar Piala Bergilir Bupati Karangasem yang terbagi tiga etape, yaitu etape I Banjar Yehmalet-Banjar/Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, etape II Banjar Sengkidu-Terminal Subagan Amlapura dan etape III Terminal Subagan-finish di Jalan Veteran Amlapura.

Lomba gerak jalan 45 kilometer kali ini lebih nyaman dan lancar. Sebab, di sepanjang jalur tidak ada kendaraan besar melintas termasuk truk-truk mengangkut material galian C. Sebab, truk dan mobil besar telah dialihkan ke jalur Kecamatan Bebandem, terus ke Kecamatan Selat dan Kecamatan Sidemen.

Hadir di acara itu Wakapolres Karangasem ,Danramil,Kajari Amlapura dan segenap undangan lainnya. “Ini lomba 45 kilometer, setidaknya peserta lomba juga bersemangat pejuang 45,” jelas Bupati Mas Sumatri.

Pengamanan di sepanjang jalur disiagakan petugas Polres Karangasem Polsek Manggis dan Polsek Karangasem,dikoordinasikan Kasatlantas Karangasem, sehingga peserta yang ambil bagian tanpa hambatan. 

Sebanyak 9 juri bertugas di tiga pos, masing-masing Pos Banjar Yehmalet (Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis), Pos Desa Sengkidu (Kecamatan Manggis) dan Pos Terminal Subagan, serta 10 juri sebagai timer. Total hadiah yang diperebutkan dari juara I sampao juara harapan Rp 90 Juta. Peserta yang berhasil finish dengan pasukan penuh mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta [rls/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved