-->

Jumat, 09 Agustus 2019

Mobil Listrik PLN-ITS Explore Tiba Di Bumi Makepung

Mobil Listrik PLN-ITS Explore Tiba Di Bumi Makepung

Jembrana,BaliKini.Net  - Setelah sebelumnya melakukan tour berkeliling nusantara, Jumat (9/8) Mobil Listrik PLN-ITS Explore tahun ini tiba di Bumi Makepung, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Kedatangan Tim Mobil PLN-ITS Explore disambut di Kantor PLN Negara dibawah pimpinan Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan Negara, I Made Agus Riadi bersama Kadis Pehubungan, Kelautan dan Perikanan Pemkab Jembrana, Ir.  I Made Maharimbawa M.Si.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Pemkab Jembrana Ir.  I Made Maharimbawa M.Si, menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan dalam menciptakan mobil listrik.

Sementara itu, Manajer PLN ULP Negara, I Made Agus Riadi mengaku siap mendukung Era Kendaraan Listrik. "PLN berupaya menyediakan fasilitas pengisian daya mobil melalui Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang telah tersebar di titik-titik strategis Kabupaten Jembrana", jelasnya.

Mobil Alap Alap karya Mahasiswa ITS Surabaya ini akan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya sebagai destinasi akhir.

Danar Isa Syahbana, satu diantara Perwakilan Tim PLN ITS Explore Indonesia tahun ini menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat. Menurutnya, ketertarikan masyarakat terhadap kendaraan listrik sudah ada dan hal ini diharapkan dapat menjadi pemicu awal.

"Kegiatan Tour Mobil Listrik ini sekaligus menunjukkan kesiapan PLN dalam mendukung pemanfaatan kendaraan listrik. Sampai saat ini kami tidak menemukan kendala untuk melakukan pengisian daya. Semua kami lakukan melalui SPLU milik PLN,” jelas Danar.

Berikut, sebelum melepas rombongan Mobil Listrik PLN-ITS Explore Indonesia 2019, Manajer PLN ULP Negara, I Made Agus Riadi juga menyampaikan harapannya agar kendaraan listrik buatan anak bangsa dapat terus dikembangkan. “Semoga ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi polusi dan menjadi pilihan yang bijak bagi masyarakat masa kini", harap Agus.

Selanjutnya, PLN ULP Negara juga akan terus berupaya menambah kesiapan infrastuktur dalam menyambut era kendaraan listrik melalui SPLU. (Suar/agus/r8)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved