Pelepasan Peserta Napak Tilas Pelacakan Route Perjuangan Pahlawan Nasional - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Kamis, 15 Agustus 2019

Pelepasan Peserta Napak Tilas Pelacakan Route Perjuangan Pahlawan Nasional

Karangasem,BaliKini.Net  - Di lapangan Dusun Pemuteran, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, Kamis (15/8) telah dilaksanakan upacara Pelepasan Pemberangkatan Peserta Napak Tilas Pelacakan Route Perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai dalam rangka HUT Ke -74 RI Tahun 2019.

Kegiaatan tersebut dengan menempuh jarak ± 71 Km yang dibagi menjadi 3 Etape, yakni Etape I dari Dusun Pemuteran Desa Pempatan Kecamatan Rendang menuju SMP 2 SELAT Desa Peringsari , Kecamatan Selat dengan jarak ± 25 Km. Dilanjutkan dengan Etape II dari  SMP 2 SELAT Desa Peringsari , Kecamatan Selat menuju Pura Laga Desa Pidpid Kecamatan Abang dengan jarak ± 28 Km. Selanjutnya pada Etape III dari   Pura Laga Desa Pidpid Kecamatan Abang menuju Yayasan Yasa Kerti dengan jarak ± 18 Km.

Napak Tilas diikuti peserta Pelajar Putra sebanyak 10 regu  peserta Pelajar Putri 9 regu, peserta Umum 12 regu terdiri dari Putra 8 regu dan Putri sebanyak 4 regu, dibantu Tim Penyapu Ranjau sebanyak 6 regu yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol Pol PP Pemkab Karangasem, Rapi Orari, Tim SAR dan Taganan Kabupaten Karangasem.

Seusai aploran Ketua Panitia Pelacakan oleh Sekdis Sosial Pemkab Karangaem, Drs. I Gusti Made Suantara, Msi dilanjutkan Sambutan Bupati Karangasem yang dibacakan Wabup Karangasem, I Wayan Artha Dipa, SH.MH selaku Inspektur Upacara.

"Perjalanan pejuang pemuda bali di bawah pimpinan I Gusti Ngurah Rai melaksanakan pertempuran dari Margarana dan mendapatkan kemenangan yang luar biasa. Oleh karena itu kita sebagai pemuda yang melanjutkan perjuangan terutama pada bidang pembangunan khususnya di Kabupaten Karangasem untuk bisa mewujudkan karangasem The Spirit of Bali. Dengan berlandaskan nilai-nilai perjuangan I Gusti Ngurah Rai jadikan momen ini sebagai kilasbalik dari perjuangan, saudara saudara adalah generasi penerus karena tanpa ingat perjuangan beliau kita akan berdosa sebab perjuangan beliau tidak bisa dibandingkan dengan kita sekarang ini. Melalui kesempatan ini, kami mengajak kepada seluruh Komponen Karangasem untuk sejenak merenung dan menghormati perjuangan I Gusti Ngurah Rai dengan melaksanakan Napak Tilas route perjuangan I Gusti Ngurah Rai, semoga peringatan ini bisa memberikan bimbinhan moral kepada kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Karangasem, mewujudkan sifat saling menghormati, saling membantu dan saling menghargai sebagaimana yang dilaksanakan oleh pejuang kita", jelas Wabup Karangasem.

Berikut, setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan Pelepasan Peserta Napak Tilas pertama oleh Wakil Bupati Karangasem, dan diikuti oleh unsur Forkopimda Karangasem dan undangan lainnya. (Suar/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net