Pembukaan Pameran Pembangunan Provinsi Bali - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Kamis, 15 Agustus 2019

Pembukaan Pameran Pembangunan Provinsi Bali

Denpasar .BaliKini.Net - Di Kalangan Madya Mandala Taman Budaya Art Center Denpasar, jalan Nusa Indah, Denpassr Timur, Provinsi Bali, Rabu (14/8) telah berlangsung giat *Pembukaan Pameran Pembangunan tahun 2019 dikaitkan HUT RI ke - 74 dan Hari Jadi ke - 61 Provinsi Bali dengan Tema Dengan Pameran Pembangunan Tahun 2019 Kita Wujudkan Visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali' Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru.

Kegiatan dihadiri sekira 450 Orang, diantaranya Gubernur Bali beserta Ibu Putri Koster, Wakil Gubernur Bali beserta Ibu, Pimpinan DPRD Prov Bali beserta Anggota, Danrem 163 Wirasatya, Kabid Humas Polda Bali, Sekda Prov Bali, FKPD Bali, Ketua PHDI Bali, Kabinda Prov Bali, Bupati / Walikota se-Bali, SKPD Prov Bali, Pimpinan instansi vertikal se-Bali, Rektor Universitas se-Bali, Pimpinan Media Cetak dan Elektronik se-Bali dan Seniman dan Budayawan se-Bali


Adapun laporan Ketua Panitia (Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali I Nyoman Sujaya pada intinya bahwa Pameran Pembangunan berlangsung dari tanggal 14 s.d 23 Agustus 2019 menggambil tema 'Dengan Pameran Pembangunan Tahun 2019 Kita Wujudkan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru'. Berikut, Peserta Pameran Pembangunan Tahun 2019 berjumlah 162 terdiri dari Unsur Instansi Pemerintah/Lembaga Pusat di daerah, Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan Pengerajin Binaan dari Dekranasda, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali. "Inovasi pada Pameran Pembangunan tahun ini. Sesuai dengan arahan Gubernur Bali yang merupakan implementasi dari Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur yang berlandaskan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru, dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam bentuk kegiatan. Pada Pameran Pembangunan tahun 2019, juga akan dirangkaikan dengan Roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan mensosialisasikan gerakan anti korupsi 'Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi' yang tekah dijadwalkan pada 16 Agustus s/d 18 Agustus 2019. Pengumuman dan penganugerahan lomba teknologi informasi Millenial Techno Fiesta (MTF) nangun sat kerthi loka bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju bali era baru.

Sementara sambutan Gubernur Bali sekaligus membuka pameran pembangunan tahun 2019 pada intinya bahwa hasil yang dicapai dalam pemerintahan saya bersama Cok ace belum ada karena belum genap setahun, hasil yang dipamerkan hari ini adalah pemerintahan sebelumnya. Kebijakan saya yang bertujuan memperkuat budaya Bali adalah penggunaan aksara Bali, penggunaan pakean adat, pengurangan penggunaan sampah plastik. "Saya mengapresiasi jalannya pameran pembangunan, mohon bapak ibi berkenan menerima dan mudahan ini menjadi mediasi yang baik. Tahun depan pameran pembangunan akan kami rancang dan turun langsung. Kedepan yag menjadi tolak ukur dalam pelaksanaan nya adalah 5 bidang pokok. Bali kedepan akan mandiri dalam pemenuhan energi listrik, tentunya energi yang ramah lingkungan. Bali memiliki 1.200 mega watt, sedangkan kebutuhan Bali 800 mega watt, suplai dari paiton 380 mega watt. Kami sedang mendesain master plan dalam pemenuhan air dan kebutuhan lainnya. Secara infrastruktur saat ini sedang dibangun short cut jl Singaraja - Denpasar dan pembangunan infrastruktur lainnya. Selanjutnya membuka pameran pembangunan ditandai dengan pemukulan Gong", jelas Gubernur Bali.

Kegiatan diakhiri penyerahan hadiah diiringi pementasan Bondres Celekontong Mas dilanjutkan peninjauan stand pameran yg di awali  pengguntingan pita oleh Ibu Gubernur Bali dan Peninjauan stand oleh Gubernur Bali beserta para Udangan. (Suar/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net