Pemkot Denpasar Gelar Evaluasi dan Syukuran PKB 2019 - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Selasa, 27 Agustus 2019

Pemkot Denpasar Gelar Evaluasi dan Syukuran PKB 2019

Beri Apresiasi  Duta Kesenian.

Denpasar,BaliKini.Net  - Evaluasi dan Syukuran Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI tahun 2019 dilaksanakan pada Senin (26/8) malam kemarin, di halaman Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar. Dalam kesempatan tersebut hadir Sekda Kota Denpasar,  AAN Rai Iswara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede didampingi Kadisbud Kota Denpasar, I.GN Bagus Mataram dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai, serta seniman perwakilan Duta Kesenian Kota Denpasar yang tampil dalam PKB XLI tahun 2019 lalu.

Pada kesempatan tersebut diserahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi Pemkot Denpasar terhadap Duta Kesenian Kota Denpasar yang telah berpartisipasi dan berprestasi dalam PKB XLI tahun 2019 lalu. Acara juga diisi juga dengan penampilan Sanggar Catur Muka Swara membawakan sejumlah garapan musik pop bali.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara dalam sambutannya mengucapkan selamat dan merasa bangga atas pencapaian yang telah didapatkan melalui usaha kerja keras Duta Kesenian Kota Denpasar dalam PKB Tahun 2019 yang berjalan dengan sukses. “Sejalan dengan visi Kota Denapsar sebagai Kota Berbudaya tentu diharapkan apresiasi ini dapat semakin memotivasi para seniman dan duta kesenian Kota Denpasar untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Kota Denpasar di berbagai gelaran seni budaya baik tingkat regional, nasional atau bahkan internasional” tegas Rai Iswara.

Sementara Kadisbud Kota Denpasar, I.GN Bagus Mataram dalam laporannya mengatakan bahwa pada PKB Tahun 2019 Kota Denpasar menyertakan sekitar 3000 seniman usia dini hingga seniman lansia. Hal ini menunjukkan keseriusan Pemkot Denpasar dalam menjaga komitmen membangun Kota Denpasar yang dilandasi oleh budaya. Seperti sebelumnya, Kota Denpasar masih merupakan salah satu dari tiga Kabupaten/Kota di Bali yang mengikuti keseluruhan materi sebanyak 26 materi. Dapat pula kami sampaikan bahwa PKB Tahun 2019 kecamatan Denut mengikuti 1 materi, kecamatan Dentim mengikuti 5 materi, kecamatan Densel mengikuti 9 materi, kecamatan Denbar mengikuti 5 materi, sedangkan materi lainnya diikuti oleh komunitas seni, komunitas pengerajin, sanggar serta TP-PKK Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahan piagam dari Pemkot Denpasar kepada Duta Seni Kota Denpasar diantaranya Juara 1 Lomba Makendang Tunggal (I Gede Putera Bagaswara), Juara 2 Lomba Bapang Barong (I.B Alit Adnyana), Juara 1 Lomba Gender Wayang Anak- Anak ( Sekaa Gender Wayang Sidakarya Desa Sidakarya Densel), Juara 1 Lomba Baleganjur Remaja (Sekaa Baleganjur Janari Adi Mukti), Juara 2 Lomba Taman Penasar (ST. Yowana Werdhi Br. Batan Buah, Kesiman Petilan), Juara 3 Lomba Wayang Kulit Parwa Anak- Anak (Pepadi Kota Denpasar), Juara 1 dan 3 Lomba Membuat Instrumen Seruling, Juara 1 dan 2 Lomba Pembuatan Kostum Tari Bali, Juara 3 dan Harapan Lomba Pembuatan Tapel Ida Pedanda Made Sidemen, Juara 3 Lomba Pembuatan Tapel Prof. I.B Mantra dan Pembuatan Tapel I Gusti Bagus Sugriwa, Juara 3 Lomba Kerajinan, Lomba Nyastra Anak- Anak di berbagai kategori lomba, lomba melukis berbagai kategori, Serta lomba yang diikuti PKK diberbagai kategori. (esa/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net