-->

Selasa, 27 Agustus 2019

Penuh Keakraban, Wabup Kembang Hartawan Undang Pelajar Papua Santap Malam Bersama

Penuh Keakraban, Wabup Kembang Hartawan Undang Pelajar Papua Santap Malam Bersama


Jembrana.BaliKini.Net - Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengajak bertemu santap malam bersama anak-anak Papua yang belajar di Jembrana, senin malam ( 26/8). Sejumlah siswa  Papua itu berasal dari SMAN  2 Negara, SMAN  2 Mendoyo, SMKN 2 Negara serta SMAN 1 Melaya. Saat ini total terdapat 30 siswa Papua yang sekolah di Jembrana. 
Pertemuan  berlangsung cair dan penuh keakraban . Satu persatu anak-anak Papua dari berbagai daerah  itu  disalami Kembang Hartawan, sekaligus bertanya apa cita-cita mereka kelak.  
Pertemuan malam itu juga untuk memastikan anak-anak Papua belajar dengan tenang , tidak terprovokasi isu-isu berkembang di media sosial pasca terjadinya kerusuhan di Papua. “ Kita ingin memastikan adik-adik belajar dengan tenang dan  tidak ada yang terusik selama di Jembrana. Bila ada yang dirasa potensi masalah, segera saling komunikasi, menyampaikan harapan. Bisa lewat guru atau kepala sekolah terlebih dahulu. Dengan begitu, kita bisa menjaga,” ujar Kembang. 
Kembang juga menegaskan Pulau Bali serta Kabupaten Jembrana khususnya adalah rumah yang aman untuk anak-anak Papua tinggal menuntut ilmu. Bali sejak lama dikenal akan sikap toleransi  yang tinggi akan perbedaan  serta semangat  menyama brayanya yang kental. Karena itulah Bali bisa hidup dan dikenal baik dimata dunia selama ini. “ Saya ingin adik-adik happy selama belajar di Jembrana. Fokus menuntut ilmu , jangan ada yang berkecil hati, selesaikan sekolah , apa yang dirasa baik disini bisa dibawa pulang untuk mewujudkan cita-cita, “tandas Kembang. 
“ Jangan terprovokasi mari kita jaga kedaulatan NKRI serta dasar negara Pancasila. Sampaikan juga pada kerabat dan saudara di Papaua , kalau di Jembrana aman-aman saja, “pinta Kembang sekali lagi.


Para pelajar asal Papua ini menyambut baik dan sempat mengucapkan terimakasih mereka atas perhatian dan dukungan diberikan Wabup Kembang Hartawan. Rizky Dowansiba , siswa kelas 10 SMAN 2 Negara asal Kabupaten Manokwari Papua Barat, mengatakan selama tinggal di Jembrana diterima dengan baik , bisa berbaur dengan teman-teman  sekolah maupun lingkungan  sehari-hari. “ Orang Jembrana baik-baik, teman-teman sekolah juga mendukung dan tidak pernah ada masalah selama ini. Kami merasa nyaman tinggal disini, “ucapnya. 

Mewakili rekan-rekannya, Ia juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan malam itu bisa bertemu dan dijamu langsung oleh wakil Bupati Jembrana beserta jajaran. “ Terimakasih atas undangan  ini. Pak Wakil juga tadi banyak memberi  nasehat dan motivasi bagi kami untuk tekun belajar mengejar cita-cita. Membawa hal positif saat pulang kePapua nanti ,”cetusnya lagi.

Usai santap malam ,  Kembang Hartawan juga sempat meminta  pelajar papua bernyanyi bersama . Acara diakhiri dengan sesi foto bersama serta meneriakkan  yel-yel ikrar setia pada NKRI. ( abhi/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved