-->

Iklan

Menu Bawah

Adi Wiryatama Terpilih Pimpin DPRD Provinsi Bali Sementara

BaliKini.Net
Selasa, 03 September 2019, 05.14 WIB Last Updated 2019-09-02T22:14:32Z
DENPASAR,BaliKini.Net -  Mantan Ketua DPRD Bali periode 2014-2019 I Nyoman Adi Wiryatama, berdasarkan aturan  tentang Pemerintha Daerah, menyebutkan bahwa selama pimpinan belum terbentuk DPDR, DPRD dipimpin oleh Ketua dan Wakil sementara DPRD Provinsi. 

Pimpinan DPRD terdiri atas Ketua dan seorang Wakil ketua yang berasal dari parpol yang memperoleh kursi terbanyak dalam Pemilu.

Regulasi dari KPU juga menyebutkan tentang penetapan calon terpilih dalam pemilu 2019, disebutkan bahwa parpol yang memperoleh suara terbanyak adalah PDIP dengan perolehan 33 kursi dan  suara terbanyak kedua adalah partai Golkar dengan perolehan 8 kursi.

Dari induk Partai DPD PDIP merekomendasikan ketua sementara jabatan 2019 -2024 adalah I Nyoman Adi Wiryatama, S.Sos., M.Si dan Wakil Ketua dari Partai Golkar ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD sementara yaitu Dr. I Nyoman Sugawa Korry.

Disebutkan bahwa, adapun pimpinan sementara memiliki tugas memimpin rapat, memfasilitasi pembentukan Fraksi, memfasilitasi penyusunan  Ranperda tata tertib, dan memproses pimpinan DPRD definitif. 

Semenetara Ketua DPRD Sementara Adi Wiryatama menyebutkan bahwa pelantikan DPRD Provinsi Bali bukan sekedar seremonial belaka, tetapi mengandung makna yuridis. Pihaknya mengajak sevara bersama-sama mewujudkan dedikasi, kerja keras, bekerja tulus, dan lurus, melaksanakan fungsi pembentukan Perda, fungsi anggaran dan pengawasan mewujudkan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

 Kepada rekan-rekan yang tidak terpilih lagi, terimakasi atas pengabdian selama ini. Teruskan lanjutkan jiwa pengabdian saudara dimanapun berada. 

"Kami mengajak rekan-rekan segera menuntaskan tugas sampai adanya DPRD  definitif, memfasilitasi pembentukan Fraksi,  memfasilitasi penyusunan tata tertertib DPRD, selanjutnya membentuk kebijakan strategis lainnya,"jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Wiryatama mengakhiri dengan mengucapkan pantun "Beli ikan awan ke pasar baru,  beli kawat baja di Jabotabel, karena banyaknya anggota dewan yang baru, mudah-mudahan bisa bekerjasama dengan baik." tutup Wiryatama.[ar/r5/blkn]
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+