Anggota Dewan Asal PDIP Mulai Diposisikan ke Komisi - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Rabu, 04 September 2019

Anggota Dewan Asal PDIP Mulai Diposisikan ke Komisi

DENPASAR,BaliKini.Net -PDIP mulai memetakan nama-nama yang akan ditempatkan dimaaing-masing Komisi. Hal ini terungkap dari Rapat Fraksi PDIP seusai Rapat Perkenalan antar Anggota Dewan, Selasa (03/09).

Seperti diketahui, PDIP memiliki kursi terbanyak yakni 33 kursi. “Agendanya pembagian anggota ke masing-masing komisi. Jadi sudah diplot. Ini sesuai rapat tadi (bersama pimpinan sementara), semakin cepat AKD (alat kelengkapan dewan) terbentuk, kegiatan dewan bisa dijalankan dengan cepat dan maksimal juga,” kata Kadek Diana yang memimpin rapat fraksi.

Hasilnya, seluruh anggota Fraksi sepakat tentang pemetaan posisi disetiap Komisi. Khusus untuk I Nyoman Adi Wiryatama tidak masuk dalam hitungan pembagian. Pasalnya yang bersangkutan diplot sebagai Ketua DPRD Bali. “Satu sudah ketua (Pak Adi). Jadi masih ada 32 orang. Ini dibagi empat. Jadi masing-masing komisi rata-rata delapan orang,” akunya.

Dalam rapat ada masukan dari para anggota agar penempatan di Komisi bisa disesuaikan dengan Dapil. Selain itu kompetensi dan pendidikan juga menjadi pertimbangan. Diana menyebut bahwa hasil pembahasan pada rapat fraksi tersebut telah final. Termasuk Ketua Fraksi, Sekretaris, dan Bendahara (KSB). Namun masih menunggu keputusan dan pengesahan dari Ketua DPD I PDIP Bali Wayan Koster. “Habis rapat ini saya mau lapor ke DPD. Karena itu nanti harus ada suratnya,” akunya.

Meski demikian, Politisi asal Gianyar ini menolak untuk menyebutkan nama yang akan menempati masing-masing Komisi dan KSB. Dp/r2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net