-->

Iklan

Menu Bawah

Dewan Respon Usulan Gubernur Soal Pemangkasan Hibah

BaliKini.Net
Jumat, 06 September 2019, 19.28 WIB Last Updated 2019-09-06T12:28:13Z
DENPASAR,BaliKini.Net - Gubernur Bali mengusulkan pemangkasan dana Hibah DPRD Bali untuk DPRD Bali saat pidato satu tahun kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardhana Sukawati. Tampaknya, usulan tersebut langsung direspon oleh DPRD Bali. 

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, usulan tersebut dianggap baik dan untuk pembangunan Bali. Begitu juga dengan anggota dewan lainnya, ia menganggap akan yang juga ingin memberikan yang terbaik untuk Bali kedepannya. Sejatinya, pemangkasan dana hibah yang difasilitasi oleh Dewan sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Gubernur Koster. Saat ini digunakan untuk pembangunan Shortcut penghubung Denpasar-Buleleng. Dimana, dana hasil pemangkasan digunakan untuk mengganti biaya pembebasan lahan milik masyarakat. Sementara sisanya menggunakan dana APBN. 

"Saya rasa gubernur memiiki tujuang yang sangat baik, tujuannya sama dengan DPRD Bali, tujuan baik pula tteapi perlu ada komunikasi dan. Bagi kami tidak masalah kalau dipotong dan dipastikan temen-temen setuju," jelasnya, Kamis (05/09).

Begitu juga dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry. Menurutnya, upaya Gubernur tersebut perlu didukung. Apalagi demi pelestarian adat dan budaya. Maka dari itu, pihaknya akan berkomunikasi dengan anggota lainnya. "Kita akan komunikasikan dengan temen-temen yang ada di DPRD Bali, sepanjang untuk kebaikan masyarakat banyak terlebih untuk penataan kawasan Besakih saya akan mendukung penuh," jelasnya. 


Sugawa Korry juga menilai kepemimpinan Gubernur Bali selama satu tahun ini dinilai sangat baik. Apa yang menjadi program dalam visi misi sudah mulai dijalankan. Meski begitu, DPRD Bali sebagai eksekutif akan tetap menjalankan tiga fungsi pokokny yakni budgeting, legislasi dan pengawasan.

Sebagai Wakil Rakyat, Sugawa Korry mengajak seluruh anggota dewan untuk tetap mengkritisi dan memberikan masukan terhadap kinerja Gubernur. Kedepan, pencapaiannya bisa semakin baik dari tahun ke tahun. "Kita akan tetap kritisi, kita akan tetap memberikan masukan dan dukungan kepada gubernur dan wakil gubernur. Terhadap apa yang sudah berjalan baik dewan akan selalu memberikan dukungan dan tidak berhenti disana dan terus memberikan masukan dengan harapan program-program gubernur bisa tercapai maksimal,”tambahnya.  Dp/r2

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+