Dishub Denpasar Serahkan Bantuan Sosial di 15 Lokasi, Wujud Motivasi Peduli Sesama - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Jumat, 13 September 2019

Dishub Denpasar Serahkan Bantuan Sosial di 15 Lokasi, Wujud Motivasi Peduli Sesama

Ket foto : Wakil Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menyerahkan bantuan sosial di Panti Asuhan Tat Twam Asi serangkaian Harhubnas Tahun 2019 pada Kamis (13/9)
Denpasar,BaliKini.Net - Serangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap 17 September ini disambut meriah, khususnya di jajaran elemen perhubungan Bali. Kota Denpasar didapuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Harhubnas tahun 2019. Beragam kegiatan turut dilaksanakan, mulai dari aksi bersih pantai, operasi simpatik hingga Bhakti Sosial dengan menyasar 15 lokasi pada Kamis (13/9).

Adapun bantuan sosial berupa sembako, pakian, dan uang tunai tersebut diserahkan langsung Wakil Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan serta insan perhubungan se-Bali.

15 lokasi tersebut yakni Panti Asuhan Anugerah Bala Keselamatan, Panti Asuhan Wiliam Both, Panti Asuhan Elisama, Panti Asuhan Eben Haezer, Panti Asuhan KHM Manshur putra, Panti Asuhan KHM Manshur Putri, Panti Asuhan Tunas Bangsa, Panti Asuhan Al Islam, Panti Asuhan Tat Twan Asi, Panti Asuhan Dharma Jati II, Panti Asuhan Sunya Giri, Panti Asuhan Guna Dria Raba, Panti Asuhan Rumah Impian, LKSA Merccy Indonesia dan Kelompok Tukang Suwun Pasar Badung.

Wakil Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yng telah terlibat dalam bhakti sosal ini. Dimana, sebagai insan yang beradab tentunya sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu sesama. Sehingga keseimbangan hidup dapat dilaksanakan sesuai dengan filsafat Tri Hita Karana.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi sekaligus berterimakasih atas partisipasi elemen perhubungan untuk aktif dalam memberikan bantuan sosial sehingga dapat membantu sesama sebagai impelementasi Tri Hita Karana dengan menjaga hubungan harmonis dengan sesama manusia,” ujar Sagung Antari Jaya Negara semari menekankan bahwa bantuan ini tentunya sangat bermanfaat. Sehingga kedepanya rasa dan kepedulian kepada sesama harus terus kita pupuk sebagai wujud keharmonisan.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menjelaskan bahwa bhakti sosal ini dilaksanakan serangkaian Harhubnas Tahun 2019. Dimana beragam stakeholder turut dilibatkan mulai dari pihak swasta, elemen perhubungan se-Bali, dan Poltrada. Adapun jenis bantuan yang diserahkan yakni Beras, Mie Instan, Gula Pasir, Minyak Goreng, Pakian, Buku Gambar dan alat tulis, Sembako serta uang tunai.

Sehingga selain melaksanakan tugas pokok untuk memastikan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, Dishub juga memiliki program sosial dan berbagai kepada sesama. Tentunya dari peringatan Harhubnas Tahun 2019 ini diharapkan mampu menjadi ajang evaluasi untuk terus meningkatkan pelayanan perhubungan secara maksimal bagi masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara sesama manusia, memberikan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan, mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama,” terangnya.

Salah satu pimpinan Panti Asuhan Tat Twan Asi, I Gusti Ngurah Ketu mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya ini merupakan sebuah  motivasi bagi kami untuk terus semangat dalam memfasilitasi anak yatim piatu dalam meraih cita-cita. “Iya kami sampaikan terimakasih dan semoga kebersamaan ini dapat terus kita pupuk bersama,” pungkasnya. (Ags/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net