-->

Iklan

Dua janda Lansia Sering Kelaparan.

BaliKini.Net
Minggu, 08 September 2019, 21.57 WIB Last Updated 2019-09-08T14:57:13Z
Jayakaerta ,BaliKini.Net - Dua nenek lansia asal Kampung Krajaan PawandaRT 0/04
Desa Medang Asem,Kecamatan Jayakerta, Karawang,  hidup digubuk kandang kambing peliharaannya,  selama puluhan tahun dalam mengsisi masa taunnya tanpa ada bantuan dari pemerintah setempat. 

Kedua janda tua bernama jaya krta bernama Mak Uka (80) dan Mak Icih (70)  kakak beradik ini sejak lama tinggal digubuk kandang kambing setelah ditinggal suami masing-masing tanpa anak,  hanya bertamankan kambing hewan peliharaannya.

"Kalau tidur bareng sama kambing,  dan malam hari tidak ada penerangan hanya cahaya lampu minyak, "kata Mak Uka,  Kamis (5/9) saat ditemui. 

Keduanya mengaku,  untuk bertahan hidup hanya mengandalkan pemberian orang lain, atau kalau ada yang menyuruh mengerjakan pekerjaan yang mampu dikerjakan dengan upah seiklasnya. 

"Untuk makan sehari-hari mengandalkan pemberian dari yang merasa iba, " katanya. 

Ayu Retna Rassani (24) , warga sekitar menerangkan keduanya sudah lama tinggal digubuk kandang kambing,  selama ini tidak pernah  ada bantuan dari pemerintah,  apalagi bantuan langsung untuk menunjang kehidupan sehari-hari. 

"Saya sempat datang ke lokasi,  informasi dari dua janda lansia tidak pernah dapat bantuan, " kata Ayu,  saat dihubungi. 

Keduanya sempat bercerita, kata Ayu,  kadang-kadang mereka kelaparan tak ada bahan makanan yang bisa dimasak untuk mengganjal isi perutnya, disaat tidak ada yang menyuruh bekerja. 

"Tidak jarang keduanya kalaparan karena tak ada uang, " tandas. 

Ayu bersama teman-temannya berharap ada kepedualian dari dermawan dan pemerintah setempat untuk tinggal ditempat yang layak huni. 

"Berharap ada bantuan untuk keduanya supaya bisa bertahan hidup, "tutupnya. [r5]
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU