-->

Senin, 30 September 2019

IBI cabang Klungkung dapat membantu Pemerintah di Bidang pelayanan Kesehatan Harap Suwirta

IBI cabang Klungkung dapat membantu Pemerintah di Bidang pelayanan Kesehatan Harap Suwirta

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny.Ayu Suwirta menghadiri Acara Muscab IX dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-68 PC IBI Kabupaten Klungkung bertempat di Ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Senin (30/9/2019).

Ketua Panitia Dewa Ayu Wahyuli Indrayani Melaporkan Muscab yang dilaksanakan merupakan suatu forum organisasi tertinggi di tingkat Kabupaten, MUscab juga merupakan wahana konsolidasi dan pembinaan organisasi ditingkat cabang dari pengurus harian IBI, anggota ranting dan anggota kecamatan serta Pengurus IBI di Rumah sakit daerah. Tujuan diadakannya Muscab dan HUT IBI pada hari ini antara lain menjaga dan meningkatkan ekosistem IBI melalui konsolidasi organisasi dan sekaligus memperingati hut IBI ke-68. Adapun tujuan khususnya antara lain melaksanakan penyajian pembahasan dan evaluasi atas laporan pertanggungjawaban pengurus IBI Cabang, terlaksananya penyebar luasan hasil kongres IBI dan Penjabarannya dan tujuan lainnya.

Dalam merayakan HUT IBI ke-68 ini, Dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pelaksanaan bankos dan pelayanan KB di Nusa Penida pada tanggal 22 Agustus 2019, mengunjungi anggota IBI Lansia dan sakit pada tanggal 28 Agustus 2019, pelaksanaan seminar mengenai pemberian cairan kepada kegawatdaruratan maksternal. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan HUT IDI ke-68 antara lain Bidan garda Terdepan mengawal Kesehatan maternal Neonatal melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas.

Sambutan dari Pengurus IBI Pusat yang dibacakan Oleh Pengurus Daerah IBI Provinsi  Ni Putu Sukarini menyampaikan  mengapresiasi kehadiran Bupati Klungkung pada acara Muscab. Serta menyampaikan bahwa sejumlah 3155 bidan ptt dengan usia lebih dari 35 tahun diangkat menjadi CPNS pada tahun 2018. “Mari cintai, jaga, rawat profesi ini, agar dapat menjadi organisasi yang bermartabat, diakui secara nasional maupun internasional”, ujarnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya Mengharapkan dukungan dari bidan untuk dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seusai dengan bidangnya. Bupati Suwirta meminta agar perayaan ini dapat dijadikan introspeksi diri, mengevaluasi diri dalam melaksanakan tugas agar dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi.  

Dalam acara Muscab ke IX tersebut memutuskan bahwa ketua IBI Cabang Klungkung yang sebelumnya dipimpin oleh Ni Nengah Suratni digantikan Ni Wayan Suwirti menjabat sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) masa jabatan 2018-2023. Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Gede Budiartha, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Klungkung NI Made adi Swapatni dan undangan terkait lainnya. (Cok/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved