Kader PSI Bali "Bingung" Saat Terima Penyematan Pin Emas - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Selasa, 03 September 2019

Kader PSI Bali "Bingung" Saat Terima Penyematan Pin Emas

DENPASAR, Balikini.Net -Sebagai pendatang baru di DPRD Bali, membuat kader PSI Bali Grace Anastasia Surya Widjaja sedikit kebingungan saat prosesi pelantikan. Utamanya saat penyematan Pin Emas. Dirinya mengaku ragu saat menerima Pin Emas yang bernilai jutaan rupiah tersebut.

Grace menyatakan akan berkonsultasi dengan induk partainya. "Sebagai seorang anggota dewan saya harus menghormati mekanisme yang harus dijalankan anggota dewan tapi di lain pihak saya sebagai anggota partai saya harus mentaati instruksi partai. Jadi ya nanti akan saya (konsultasikan), iya ini emas," akunya usai dilantik sebagai anggota DPRD Bali, Senin (02/09).


Dirinya mengaku siap mengembalikan pin emas tersebut jika memang diintruksikan oleh partai. Apalagi alasannya dianggap sebagai pemborosan. "Memang saya menghormati mekanisme lembaga DPRD membagikan pin. Tapi lain pihak saya sebagai kader partai saya harus menaati. Saya terima. Saya akan kembalikan. Saya akan bicarakan secara internal dengan PSI. Yang dipakai  kuningan. Yang jelas instruksi partai mengembalikan," tegas dia.


Walaupun baru, ia siap mengabdikan diri dan berjuang demi kepentingan masyarakat Bali, terutama bagi masyarakat Kota Denpasar yang telah memilihnya. Saat ditanya mengenai keinginannya di DPRD Bali, kader PSI satu-satunya yang lolos sebagai anggota DPRD Provinsi Bali ini berharap bisa ditempatkan di Komisi IV yang membidangi pemberdayaan perempuan dan anak. Kendati demikian, semuanya diserahkan kepada Fraksi dan induk partai. "Saat ini saya belum bisa memutuskan  saya dengan anggota fraksi lain menyamakan visi misi yang sama," ujarnya.


Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto yang turut hadir dalam.pelantikan menjelaskan, pihaknya masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut soal penempatan Grace Anastasia. Namun, dirinya tidak menutup kemungkinan keinginan Grace untuk duduk di Komisi IV akan diakomodir. Dp/r2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net