-->

Iklan

Menu Bawah

Lomba layang-layang Nusa Penida Dipenuhi Kreasi Baru

BaliKini.Net
Senin, 02 September 2019, 04.56 WIB Last Updated 2019-12-19T15:30:24Z
Nusa Penida,BaliKini.Net - Lomba layang-layang dan Lomba Photografy  bertempat di panorama Point, Banjar Sayor, Desa Tanglad Kecamatan Nusa penida, Klungkung. Lomba disaksikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Sekretaris Daerah I  Gede Putu Winastra dan Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra, Jumat (30/8).

Ketua panitia Putu Suka Wedana mengatakan warga Nusa Penida sangat antusias mengikuti maupun menyaksikan lomba yang baru pertama kali ini. Ratusan pecinta layang-layang mulai dari anak anak dan dewasa memenuhi lokasi lomba. Ada 60 layang layang mengikuti lomba ini.


Mereka terbagi dalam tiga jenis kategori yakni Layang-layang Bebean, Jangan dan Kreasi. Karena lokasi lomba kurang memadai atau di perbukitan, sejumlah peserta mengalami kesulitan menerbangkan layangannya. Putu Suka Wedana mengharapkan Perlombaan laying-layang ini dapat menarik jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Nusa Penida.


Bupati Suwirta mengapresiasi perlombaan yang dilaksanakan pada hari ini, sebagai salah satu bentuk masyarakat dalam melaksanakan hobi, maupun kegiatan yang dapat menunjang pariwisata di Nusa Penida.

Perlombaan hari ini jika ingin digunakan sebagai event tetap dalam kalender tahunan,  maka event ini akan dibiayai oleh pemkab Klungkung, dengan syarat kedepannya dipastikan koordinasikan dengan baik dengan pemerintah Kabupaten Klungkung  dan membuat proposal dengan baik.

Bupati Suwirta berpesan kepada masyarakat Nusa Penida agar nanti jika pada saat mengeluarkan ide, maka keluarkanlah ide, jangan ketika ada yang mengeluarkan ide malah jadi ribut, sekarang mari dibalik jika memang memiliki ide dan ada tempat untuk menuangkannya mari kita lakukan.

Dan Keesokan harinya pada Sabtu (31/08/2019) malam, bertempat di batan sabo Cottage diadakan penyerahan hadiah untuk lomba layang-layang tersebut. Selain lomba layang-layang juga diadakan perlombaan Photografy yang penyerahan hadiah lomba photografy dilaksanakan di waktu dan tempat yang sama dengan penyerahan lomba layang-layang . (Humasklk/Cok)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+