-->

Selasa, 10 September 2019

Masyarakat Tabanan Saksi Kemeriahan Pembukaan Porprov Bali XIV 2019

Masyarakat Tabanan Saksi Kemeriahan Pembukaan Porprov Bali XIV 2019

Tabanan ,BaliKini.Net  - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV tahun 2019, resmi dibuka, Senin (9/9) sore, oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardana Sukawati, di di Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi, Tabanan.
Meski terbilang dengan anggaran yang seadanya, namun selaku Tuan Rumah, Pemerintah Kabupaten Tabanan mampu menampilkan pembukaan yang cukup meriah dan elegan. Dengan menggabungkan antara sport, tourism and culture, acara pembukaan diawali dengan pementasan seni dan budaya dari ratusan seniman di Tabanan, ditambah arakan mascot ‘Siteng; setinggi 6 meter yang terbuat dari tiing tali, dan parade ribuan para atlet, kontingen dari 9 Kabupaten/Kota di Bali, menambah riuh suasana. 

Sontak hal tersebut menjadi sebuah hiburan yang sangat menarik bagi masyarakat Bali, khususnya Kabupaten Tabanan. Nampak juga para turis asing yang kebetulan lewat, ikut menikmati suasana kemeriahan yang digelar rutin setiap dua tahun sekali tersebut.

Setelah parade yang digelar sekitar pukul 14.00 wita sampai selesai dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi di Panggung terbuka Garuda Wisnu Serasi, oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardana Sukawati, sekaligus melakukan penyulutan Api Suci Porprov Bali XIV tahun 2019 sebagai tanda pembukaan secara resmi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Tabanan, Forkompinda, Jajaran penurus KONI se-Bali dan undangan lainnya. 

Selaku Keua Panitia Induk Porprov Bali XIV, Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya melaporkan bahwa pembukaan Porprov Bali dimulai secara resmi dari tanggal 9-19 september 2019. Dan karena hal teknis, beberapa cababg olahraga telh terlebih dahulu dilaksanakan pertandingannya, yakni dari tanggal 1 september 2019.

Sesuai dengan tema sport, tourism and culture, penyelenggaraan olahraga dari Porprov Bali XIV tahun 2019 ini disebar di seluruh Kecamatan di Tabanan, guna penyelenggaraan Porprov ini bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Tabanan. Serta memperkenalkan kepada khalayak luas ptensi pariwisata serta budaya lokal di Kabupaten Tabanan. Sanjaya menambahkan jumlah atlet yang ikut dalam pagelaran Porprov tahun ini sebanyak 6.121 atlet yang akan bertanding di 37 cabor yang akan dipertandingkan. 

Wagub Cok Ace mengungkapkan kebanggaannya karena Porprov Bali bisa berlangsung secara berkelanjutan dengan tuan rumah secara bergiliran antara Kabupaten/Kota se-Bali. Hal ini menunjukan komitmen bersama untuk senantiasa memantapkan komitmen untuk pemerataan prestasi olahhraga di seluruh Bali.

“Saya memberikan seluruh apresiasi pada segenap jajaran Koni Bali beserta seluruh jajaram Pembina olahraga di Provinsi Bali yang telah bekerja keras serta penuh pengabdian telah melaksanakan pembinaan sampai ke seluruh pelosok pedesaan serta terselenggaranya Porprov tahun ini,” ucapnya.

Cok Ace juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tabanan dan segenap jajaran beserta masyarakat Tabanan. “Saya juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada saudari Bupati Tabanan dan segenap jajaran beserta seluruh masyarakat Kabupaten Tabanan yang telah menyiapkan pagelaran Porprov tahun ini dengan maksimal. Mulai dari penataan sarana dan prasarana sampai pada partisipasi langsung seluruh komponen masyarakat Tabanan,” imbuhnya. 

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, seusai acara menyampaikan kepada atlet Tabanan agar selalu berjuangdan selalu mempunyai keyakinan. “Mudah-mudahan dengan selalu berjuang, dan menghormati proses. Apapun hasilnnya nanti, yang penting atlet kita punya keyakinan dan mereka berjuang dengan baik mempertahankan apa yang mereka komitmenkan untuk nama baik Daerah. Dn minimal ada peningkatan, dan kita teetap doakan yang terbaik,” ucap Bupati Eka

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved