Penghujung Perayaan HUT Kota Negara - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Senin, 02 September 2019

Penghujung Perayaan HUT Kota Negara

Bupati Artha Bantu Warganya   Kursi Roda

Jemberana,BaliKini.Net - Jelang penutupan HUT Kota Negara ke-124, Jumat(29/8), Bupati I Putu Artha yang didampingi istri Ny. Ari Sugianti Artha, secara maraton mengunjungi warga masyarakatnya yang sedang sakit.Kesempatan itu, Ia menyerahkan bantuan sosial berupa kursi roda.

Didampingi Sekda I Made Sudiada, Kadis Sosial dr. I Made Dwipayana , beberapa desa yang dikunjungi Artha yakni, desa Batuagung, kelurahan Pendem, kelurahan Loloan Timur kecamatan Jembrana termasuk desa Tegal Badeng Timur dan desa Pengambengan kecamatan Negara.


Disetiap rumah yang dikunjungi, Bupati I Putu Artha, disambut hangat oleh warga penderita yang tengah   terbaring di tempat tidurnya. Kunjungan orang nomor satu di Jembrana itu, membuat kesan mendalam bagi warga , bahkan ada yang sampai meneteskan air mata.  Seperti yang  dirasakan  , Ahmad Efendi(43) warga kelurahan Loloan Timur ,  dan I  Nyoman Sukren (56) , Banjar Tangi Desa Tegal Badeng Timur . Melihat kejadian itu, Bupati I Putu Artha bersama istri, Ny. Ari Sugianti Artha berusaha menghibur sambil mengelus tangan dan bahu warganya itu. “Kami harap bapak akan segera pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa. Untuk itu kehadiran kami ini adalah ingin berbagi gembira dan kebahagian dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke 124 Kota Negara ini.”ujarnya.

Kepada para petugas medis yang ada di desa-desa dan kelurahan, Bupati Artha juga minta untuk selalu memonitor dan memberikan pelayanan yang terbaik. “Untuk para petugas kesehatan khususnya yang mewilayahi desa/kelurahan agar selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. Tanyakan keluhannya dan lakukan tindakan jika diperlukan. Jangan menunggu melainkan proaktif, “tegasnya.

Selain Ahmad Efendi dan Ni Nyoman Sukreni yang notabene menderita penyakit stroke sejak beberapa tahun lalu, Bupati I Putu Artha  juga melihat kondisi kesehatan I Wayan Yasa(85) yang tinggal di Banjar Batuagung  desa Batuagung, Ni Ketut Bali Asri asal Lingkungan Satria kelurahan Pendem serta  Aisah(60) yang tinggal di Banjar Ketapang Muara desa Pengambengan kecamatan Negara. Ketiga warga masyarakat ini juga sejak beberapa tahun lalu menderita penyakit lumpuh . seperti, I Wayan Yasa menderita lumpuh akibat terjatuh, Ni Ketut Bali Asih dan Aisah akibat stroke sejak 1,5 tahun lalu.


Diakhir kunjungannya  ,  Bupati Artha selain menyerahkan bantuan kursi roda , juga memberikan bingkisan berupa sembako yang diterima oleh masing-masing perwakilan keluarga. (eka/ r5).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net