Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Sikapi Masalah Revisi UU KPK, KUHP, dan Karhutla - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Selasa, 24 September 2019

Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Sikapi Masalah Revisi UU KPK, KUHP, dan Karhutla

DENPASAR,BaliKini.Net - Ribuan mahasiswa kembali turun ke jalan dan mendatangi Gedung DPRD Bali menyampaikan tuntutan soal permasalahan yang saat ini sedang terjadi. Mulai revisi UU KPK, revisi UU KUHP, isu Papua, kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sebelum mendatangi Gedung DPRD Bali, lebih dulu para mahasiswa berkumpul di Parkir Timur Lapangan Monumen Bajra Sandi Renon Denpasar, Selasa (24/09).  Mereka berjalan dan berhenti di depan pintu masuk Monumen untuk menyampaikan orasi dan tuntutan. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan menuju Gedung DPRD Bali.

Dalam aksi yang dinamai “Bali Tidak Diam” tersebut, para mahasiswa berasal dari berbagai Universitas di Bali. Diantaranya, Universitas Udayana (UNUD), Universitas Warmadewa (Unwar), Universitas Mahasaraswati Denpasar, Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar (IHDN), dan Politeknik Negeri Bali (PNB).

Humas Aksi ‘Bali Tidak Diam” I Gede Andi menyebut bahwa aksi digelar sebagai dukungan terhadap 50 mahasiswa Bali yang berangkat ke Jakarta. “Demo ini tujuannya mendukung aksi teman-teman kita di Senayan. Kita tidak semua bisa ada di Jakarta dan berangkat ke Jakarta," jelasnya.

Gede Andi menjelaskan, seluruh mahasiswa Bali yang berangkat ke Jakarta saat ini bergabung dengan mahasiswa lainnya dari berbagai kampus. "Jadi kita bantu dan dukung mereka. Jadi kita suarakan suara kita di Bali. Bali tidak diam karena di Bali ini juga bersuara dan ingin menunjukkan dukungan kawan-kawan kita yang berjuang di pemerintah pusat," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa dalam menggelar aksi tidak mencatut nama lembaga, akan tetapi gabungan mahasiswa yang jumlahnya mencapai ratusan orang. Pihaknya juga ingin menyuarakan mengenai persoalan yang selama ini terjadi. Disamping itu aksi tersebut merupakan aksi damai. “Bali bergerak ketika rekan-rekan kita di nasional (atau) pusat bergerak, kita disini juga bergerak. Itu tujuan utama dari aksi kita hari ini," pungkasnya. Dp/r2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net