-->

Iklan

Menu Bawah

Srikandi Klungkung Siap Perjuangkan Kaum Perempuan

BaliKini.Net
Selasa, 03 September 2019, 05.16 WIB Last Updated 2019-09-02T22:16:39Z
Ni Luh Kadek Dwi Yustiawati, S.E

DENPASAR,BaliKini.Net -  Salah satu Srikandi DPDR Provinsi Bali asal Klungkung yang baru resmi dilantik Senin, 2 September, siap akan memperjuangkan kaum perempuan dan menyerap aspirasi masyarakat Klungkung khususnya dan Bali pada umumnya.

Ia adalah Ni Luh Kadek Dwi Yustiawati, S.E perempuan asal Desa Nusa Penida, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung yang merupakan legislator newcomer satu-satunya Dewan perempuan yang lolos dari Bumi Serombotan (Klungkung).

Pemilik suara 23.410 ini mengatakan, dirinya bakal siap ditugaskan di komisi manapun, sebagai seorang legislator, dimanapun memiliki peran yang sama yaitu menyerap dan mengawal aspirasi dari rakyat.

"Dikomisi manapun kami siap ditugaskan, karena duduk dikomisi itu  kembali pada keputusan Partai, tegas Yustiawati usai pelantikan, pengucapan sumpah dan janji jabatan, Senin (2/9) di kantor DPRD Provinsi Bali.

Mengenakan baju kebaya merah, Yustiawati mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pendukungnya yang telah mempercayakan dirinya dan memilih untuk duduk dan menyerap aspirasi masyarakat untuk lima tahun kedepan.

"Tentu karena saya menjadi anggota legislatif baru, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat di kabupaten klungkung, karena telah mempercakan dan mendukung saya," imbuhnya.

Disebut Yustiawati, kedepan dirinya akan memperjuangkan kaum perempuan. Dipandangnya minimnya kaum perempuan duduk  di parlemen, 
untuk itu, pihaknya akan memperjuangkan apapun itu, sesuai kebutuhan dan aspirasi rakyat diwilayah masing-masing di Kabupaten Klungkung.

Sebelum mengakhiri, Yustiawati merasa sangat bangga atas capaian yang diperolehnya hingga bisa duduk di DPRD Bali, karena sebagai pendatang baru dirinya mampu mengalahkan pesaingnya yang sudah memiliki pengalaman duduk di DPRD Bali sebagai incumbent.

"Luar biasa bersyukur dan bangga, masyarakat mendukung dan memberi kepercayaan, tidak mudah seorang newcomer bertarung dengan incumbent. Karena incumbemt sudah banyak berbuat. Dan kembali dengan kinerja, masyarakat memberi pilihan kepada saya," tandasnya.

Untuk diketahui, Yustiawati merupakan politisi moncong putih atau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan duduk di DPRD Provinsi Bali masa jabatan 2019-2024. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut yaitu DPR dan DPD RI perwakilan Bali,  Kapolda bali, Pangdam IX Udayana, Bupati/Walikota se-Bali, Sekda serta Pejabat dilingkungan provinsi Bali.[ar/r5/blkn]
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+