-->

Jumat, 18 Oktober 2019

Bupati Artha Ajak Masyarakat Sukseskan Pelantikan Presiden

Bupati Artha Ajak Masyarakat Sukseskan   Pelantikan Presiden

Negara,BaliKini.Net - Bupati Jembrana I Putu Artha  mengajak semua lapisan masyarakat Jembrana untuk mendukung kelancaran pelantikan Joko Widodo-Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 .
" Mari bersama sama ikut mendoakan agar pelantikan berjalan lancar tidak terjadi permasalahan. Kita ingin seluruh tahapan  sesuai mekanisme ,karena presiden terpilih lewat konstitusi yang sah,"ujar Artha usai acara Gema kebangsaan yang digelar Polres Jembrana dihalamanan Gedung Kesenian, jumat pagi tadi, (18/10).

Artha juga mengatakan kini saatnya fokus melanjutkan pembangunan."Mari sekarang kita membangun Indonesia lupakan yang lalu dengan fokus kedepan untuk memajukan Indonesia. Karena pemerintah yang akan dilantik ini butuh dukungan dari kita semua," ujarnya.

Selain itu demi kelancaran pelantikan presiden Ia juga berharap segenap warga ikut menjaga Jembrana , mulai dari lingkungan terdekat dan  sekitarnya. Terlebih lagi ditambahkannya Jembrana cukup vital sebagai pintu masuk pulau Bali .

Terhadap perbedaan yang ada Bupati asal Melaya ini berharap semua masyarakat menjaga proses dan hasil demokrasi yang sudah berjalan, serta mengedepankan dialog dalam menyampaikan pendapat masing-masing.
Ia juga menegaskan agar masyarakat menghindari hoaks . " Jangan mudah terprovokasi akan informasi hoaks yang belum jelas kebenarannya. Jangan termakan isu isu negatif dan upaya adu domba dari pihak pihak yang tak bertanggung jawab,"tegasnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas peran aktif TNI/Polri serta jajaaran lainnya yang bahu membahu bekerja keras menciptakan suasana kondusif hingga kini khususnya di Kabupaten Jembrana.

Acara Gema Kebangsaan digelar Polres Jembrana diawali pembacaan deklarasi Gema Kebangsaan yang berisikan ajakan menolak demo anarkis, menolak paham radikalisme dan terorisme, serta ajakan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 – 2024. 


Pembacaan dilaksanakan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kajari Jembrana Nur Elina Sari, Sekda Jembrana Made Sudiada, perwakilan Kodim 1617 Jembrana diikuti oleh ratusan peserta dari ASN Pemkab Jembrana, Polri, TNI, Siswa – siswi SMA.
Acara kemudian dilanjutkan dengan jalan santai yang dilepas Bupati Artha, dengan rute Jalan Sudirman, Jalan Hasanudin, Jalan Ngurah Rai, Jalan Serma Gara dan kembali ke Jalan Sudirman. ( Abhi/r4).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved