-->

Jumat, 18 Oktober 2019

Pemkot Denpasar Laksanakan Bakti Penganyar di Pura Hulundanu Batur

Pemkot Denpasar Laksanakan Bakti Penganyar di Pura Hulundanu Batur

Tabanan,BaliKini.Net - Serangkaian pelaksanaan Karya Ngusaba Kapat di Pura Hulundanu Batur, Pemerintah Kota Denpasar melaksnakan Bakti Penganyar yang dipimpin langsung Wakil Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara yang diikuti sejumlah pimpinan OPD Dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Wakil Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara dalam kesempatan kesempatan tersebut mengatakan pelaksanaan Ngusaba Kapat di Pura Hulundanu Batur diharapkan sebagai sarana umat untuk meningkatkan sradha bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. 
"Dengan pelaksanaa karya ini dilaksnakan dengan tulus ikhlas dalam mensyukuri setiap berkah dan anugerah yang telah dilimpahkanNYA" ujar Jaya Negara.

Ketua Umum Karya Ngusaba Kapat Pura Hulundanu Batur, I Gede Darmawa didampingi Sekretaris I Gede Kariawan mengatakan Karya Ngusaba Kapat di Pura Hulundanu Batur dimulai sejak Buda Pon Medangkungan, 25 September 2019 diisi dengan Ngawit Mekayangan dan Ngadegang Tapini. "Dilanjutkan pada Saniscara Umanis Medangkungan, 28 September 2019 diisi dengan Mejaya - mejaya, dilanjutkan Anggara Wage Matal, 1 Oktober 2019 diisi ngunggahang ilen-ilen dan Nanceb Penjor dan Sunari, dilanjutlan pada Soma Kliwon Uye, Caru Pamarisudha, Melaspas Bagia Pulakarti, dilanjutkan pada Anggara Umanis Uye 8 Oktober 2019 Ngodal Bhatara Dalem dan Ida Bhatara Satimaan, dilanjutkan pada  Nuur Bhatara Tirta, Melasti ke Segara, dilanjutkan pada Saniscara Kliwon Uye, 12 Oktober 2019 dengan Mapepada Karya, Sementara puncak karya dilaksanakan pada Redite Umanis Menail 13 Oktober 2019 dan juga diisi dengan upacara Pakelem di Danu. Sementara karya diakhiri pada Redite Pon Prangbakat,  20 Oktober 2019 disi dengan upacara  Nganyut di Segara, Mapawilangan dan Megurupiduka. Pelaksanaan Bhakti Penganyar oleh Pemkot Denpasar kali ini dipuput oleh Ida Sri Mpu Rekadnyana Sidantha Grya Batursari Songan " ungkapnya.*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved